Meski Kecewa, Marco Rose Yakin Dortmund akan Berkembang Lagi - Vivagoal.com
Meski Kecewa, Marco Rose Yakin Dortmund akan Berkembang Lagi
Maro Reus (kanan) – Bola

Meski Kecewa, Marco Rose Yakin Dortmund akan Berkembang Lagi

Catrine Mega - August 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kekalahan Borussia Dortmund atas Bayern Munich di Piala Super Jerman 2021, Rabu (18/8) WIB, menjadi kekcewaan pertama yang diderita sang pelatih, Marco Rose. Pasalnya, Rose merasa sangat ingin memboyong piala tersebut ke Signal Iduna Park musim ini.

Rose melihat pertandingan berlangsung dengan kecepatan tinggi. Namun perlu diakui mereka melakukan banyak kesalahan selama pertandingan, Rose mengakui bahwa kesalahan yang tidak perlu mengakibatkan blunder fatal pada timnya tadi malam.

“Kami kecewa, kami ingin menang. Secara keseluruhan, itu adalah Piala Super kelas atas dengan kecepatan tinggi. Kami membuat terlalu banyak kesalahan sederhana selama 90 menit,” ungkap Rose dikutip website resmi klub pasca pertandingan.

Namun Rose melihat tidak sepanjang pertandingan mereka bermain di bawah performa. Erling Haaland dan kawan-kawan sempat terlihat memperlihatkan kemajuan, khususnya saat mereka mencoba memperkecil ketertinggalan.

“Tetapi masih memiliki fase yang sangat bagus, terutama setelah mengubah skor menjadi 2-1,” tambahnya.

Rose menilai bahwa musim ini masih panjang untuk Dortmund. Ia melihat beberapa hal yang perlu diperbaiki dari skuad mereka dari kekalahan atas bayern Munich.


Baca Juga:


“Saya melihat banyak hal baik dari tim saya hari ini. Meski begitu, ada beberapa kesalahan yang membuat kami kalah. Kami harus bekerja untuk itu,” pungkasnya.

Kekalahan ini juga diakui oleh kapten Dortmund, Marco Reus diakibatkan oleh beberapa gol yang bersarang di gawang mereka. Ia tidak bisa benar-benar menikmati saat mereka memperkecil ketertinggalan, namun anehnya Reus merasa Dortmund berada dalam energi dan gairah yang normal-normal saja.

“Dalam retrospeksi, saya tidak bisa benar-benar merayakan gol saya. Dalam hal energi dan gairah, kami baik-baik saja. Tapi kami menembak diri kami sendiri dengan kebobolan gol.” ungkap mantan rekan Robert Lewandowski tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com