Meski Menang, Allegri Kurang Puas Dengan Penampilan Juventus

0
231
Allegri Tetap Kurang Puas Dengan Performa Timnya Usai Mengalahkan Valencia

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampak kurang puas dengan performa anak asuhnya kendati berhasil mengamankan tiket 16 besar usai menaklukkan Valencia.

Menjamu Valencia di matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari, Juventus tampak kesulitan untuk menembus pertahanan wakil La Liga Spanyol tersebut. Bahkan mereka butuh waktu hingga 15 menit babak kedua untuk bisa mencetak gol melalui tandukan Mario Mandzukic.

Satu gol itu sendiri sudah berhasil membawa Juventus melaju ke babak 16 besar setelah mengantongi 12 poin dari lima laga yang sudah dijalani dan tidak mungkin lagi di kejar oleh peringkat tiga dan empat. Juve sendiri berkesempatan menjadi juara grup mengingat mereka hanya akan bertemu Young Boys di laga pamungkas sedang Manchester United harus berkunjung ke markas Valencia.

Baca Juga :  Skema Juara Premier League, Di Kubu Mana MU Musim Ini?

Meski berhasil memastikan diri lolos, namun Allegri tampaknya tidak terlalu puas dengan penampilan anak asuhnya terutama dalam perihal mencetak gol. Ia menyebut jika Cristiano Ronaldo dkk seharusnya bisa tampil lebih tajam dan mencetak gol kedua di laga tersebut.

“Kami seharusnya bisa tampil lebih tajam dalam mencetak gol kedua,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Tim bermain dengan baik, tetapi seharusnya bisa lebih baik saat kami mendapatkan bola dalam situasi menyerang dan langsung mengincar gol, yang di mana hal tersebut tidak kami lakukan dengan baik pada malam ini,” lanjutnya.

Untuk mengatasi situasi tersebut Allegri memutuskan untuk menarik keluar Alex Sandro dan digantikan perannya oleh Juan Cuadrado. Selain untuk menambah daya gedor, Allegri mengatakan jika langkah tersebut harus dilakukan mengingat sang pemain sedikit mengalami masalah pada kakinya.

Baca Juga :  Timnas Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Termasuk Ringan

“Alex Sandro merasakan sakit pada otot flexornya, dan menurut saya lebih baik untuk menghentikannya pada babak kedua,” tambah eks pelatih AC Milan tersebut.

Pergantian yang dilakukan oleh Allegri terbilang sangat penting mengingat ia harus menjaga kondisi para pemainnya untuk menghadapi laga berikutnya kontra Fiorentina di lanjutan Lega Serie A.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here