Meski Tampil Apik, Kiper Ini Belum Layak Gantikan De Gea di United!

0
82
Meski Tampil Apik, Kiper Ini Belum Layak Gantikan De Gea di United!

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Man United, Peter Schmeichel menyebut jika Dean Henderson masih belum pantas untuk menjaga gawang United dan mengganti posisi De Gea dalam skuat. Mengapa?

Henderson, yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United memang tmapil impresif. Dalam 27 laga Premier League musim ini, ia sukses mengemas 10 Cleansheet. Angka tersebut melampaui apa yang dicatatkan De Gea. Namun, Schemeichel menilai Henderson masih jauh dari kata layak ada di tim Utama United.

“Saya tak pernah meragukan potensi Henderson. Namun ia baru bermian satu musim. Ia masih membutuhkan musim lainnya dan meyakinkan semua orang bahwa ia layak disebut sebagai kiper terbaik,” ungkap mantan penjaga gawang Sporting CP, dinukil dari Goal International.

Ia menilai tekanan di Sheffield dan United merupakan sesuatu yng sangat berbeda. Kiper yang pernah singgah di Man City menilai tekanan di Bramall Lane dan Old Trafford sangat jauh. Hal tersebut yang menjadi alasan Henderson masih harus banyak belajar.


Baca Juga:


“Tekanan, terutama yang dari luar, sangat berbeda. Jika Anda melakukan kesalahan bermain untuk Sheffield United, well, itu akan baik-baik saja, itulah yang terjadi, Anda tidak diharapkan untuk memenangkan setiap pertandingan. Namun itu berbeda ketika Anda bermain untuk klub yang lebih besar.

“Jadi, mari kita lihat bagaimana dia berkembang ke depannya dan terus pantau dia. Namun ini masih terlalu dini. Pertanyaannya: De Gea atau Henderson? Hanya ada satu jawaban soal itu,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here