Meski Terjepit, Presiden LaLiga Yakin Barcelona Bisa Daftarkan Pemain-Pemain Barunya - Vivagoal.com
Meski Terjepit, Presiden LaLiga Yakin Barcelona Bisa Daftarkan Pemain-Pemain Barunya
Sumber: Bola.com

Meski Terjepit, Presiden LaLiga Yakin Barcelona Bisa Daftarkan Pemain-Pemain Barunya

Heri Susanto - July 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Presiden LaLiga, Javier Tebas yakin jika Barcelona bisa mendaftarkan beberapa pemain baru yang mereka datangkan di bursa musim panas ini. Barca memag tampil agresif di sepanjang lantau bursa.

Di musim panas, beberapa pemain bintang macam Robert Lewandowski, Franck Kessie hingga Raphinha resmi bergabung. Jules Kounde pun bakal menyusul dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut membuat Barca menjadi tim terbesar yang menghabiskan uang guna mendatangkan pemain-pemain baru.

Meski mereka sukses mendatangkan sederet nama baru dalam skuat, isu terkait ketidakmampuan Barca mendaftarkan pemain baru mereka guna bermain di LaLiga. Namun, presiden LaLiga, Javier Tebas yakin jika Barca memilik cara untuk menanggulangi masalah tersebut.

“Mereka tahu apa yang mereka lakukan. Saya pikir mereka bakal sedikit bekerja keras untuk mendaftarkan para pemainnya. Namun untuk saat ini, mereka ada di jalur yang tepat,” ungkapnya seperti diwartakan Football Espana.


Baca Juga:


Tebas juga bisa ditanya soal kemungkinan para pemain baru Barca untuk didaftarkan sebelum pekan pertama LaLiga melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus mendatang, Tebas malah kurang yakin akan hal tersebut.

‘Tanyakan kepada Barcelona. Saya bisa bilang mereka tahu aturannya dan mereka peduli akan hal tersebut. Mereka membutuhkan hal yang dilakukan guna melakukannya dan itu jelas membtuuhkan waktu,” ungkapnya.

Tebas merasa jika limit gaji Barcelona yang minus 144 juta Euro bisa ditutupi andai Barca mengaktifkan tuas ekonomi ketiga mereka. Sejauh ini, Blaugrana sudah menjual 25 persen hak siar mereka kepada pihak ketiga dengan angka total sekitar 500 juta Euro. Jika penjualan ketiga mencapai 200 juta Euro, bukan tak mungkin masalah pendaftaran pemain Barcelona bisa selesai.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com