Meski Terpinggirkan, Bale Tetap Masuk Daftar Pesepakbola Terkaya

0
40
Gareth Bale

VivagoalLa LigaMeski terpinggirkan dan seret menit bermain bersama Real Madrid nyatanya Gareth Bale tetap masuk sebagai deretan pesepakbola terkaya. Sang pemain duduk di posisi empat sebagai pemain bola dengan jumlah harta paling banyak. 

Kerap bolak-balik masuk ruang perawatan membuat Bale dalam enam musim terakhir hanya bisa bermain sebanyak 238 laga atau rata-rata hampir 40 laga per musimnya. Menurut catatan situs Transfermarkt, selama berkostum Madrid, Bale sudah melewatkan 82 pertandingan karena cedera.

Meski performanya tak kunjung menjanjikan, Bale masih tetap kaya raya. Berdasarkan statistik yang dikutip oleh Sportskeeda, pemasukan terbesar Bale adalah gajinya dari Real Madrid yang mencapai 29 juta USD atau setara 408 miliar per tahun.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Bale juga mendapat penghasilan besar dalam hal iklan. Total produk yang mendukung Bale dari ujung rambut hingga ujung kaki bernilai 6 juta USD atau sekitar 84 miliar rupiah. Sehingga secara keseluruhan Bale tiap tahunnya menerima 35 juta USD atau setara 493 miliar rupiah.

Bale pun berhak menduduki urutan keempat atlet sepakbola dengan penghasilan terbesar tiap musimnya. Ia hanya kalah dari Lionel Messi yang duduk di urutan pertama dengan penghasilan 127 juta USD (sekitar Rp 1,7 triliun) per musim.

Sedang di bawahnya ada Cristiano Ronaldo dan Neymar yang sama-sama ditaksir menerima 109 juta USD (sekitar Rp 1,5 miliar) per musimnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here