Meski Tidak Suka Madrid, Alba Tak Ingin Lopetegui Dipecat

0
356
Jordi Alba Berharap Lopetegui Bertahan Bersama Real Madrid

VivagoalLa Liga – Rentetan hasil buruk yang belakangan didapat Real Madrid membuat pelatih Julen Lopetegui terus diterpa isu pemecatan. Meski beda klub, Jordi Alba berharap mantan pelatih timnas Spanyol itu tidak dipecat.

“Saya sendiri memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Lopetegui sudah membantu saya. Saya berharap dia bisa terus di pekerjaannya.” Alba menambahkan.

Madrid masih terseok-seok di musim 2018/19 ini. Di ajang La Liga Spanyol, Gareth Bale dkk bahkan sama sekali tidak bisa meraih kemenangan dari lima laga terakhirnya, dengan tiga diantaranya harus berakhir dengan kekalahan.

Situasi buruk tersebut membuat Lopetegui terus menuai sorotan. Posisinya sebagai pelatih kepala bahkan disebut-sebut akan berada di ujung tanduk.

Baca Juga :  Barcelona dan Madrid Bersaing Dapatkan Servis Donny Van de Beek

Bek Barcelona, Jordi Alba yang pernah dilatih Lopetegui saat membesut timnas Spanyol, turut prihatin dengan situasi tersebut. Menurut Alba, El Real seharusnya mempertahankan Lopetegui dan memberinya waktu yang lebih banyak.

“Meski saya tidak menyukai klub yang dia latih, tapi saya tetap menginginkan yang terbaik buat dirinya. Dia sudah banyak mengorbankan waktu untuk membangun sebuah tim, dan dia layak untuk dipertahankan,” ujar Alba.

Menurut Alba keputusan presiden RFEF yang memecat Lopetegui sebuah pukulan yang berat. Kala itu Lopetegui mau saja menyelasaikan tugasnya di Piala Dunia 2018.

“Setiap orang harus membuat keputusan atas karirnya dan Lopetegui sebenarnya mau menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia 2018, kemudian bergabung di Madrid,” tutup Alba seperti dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here