‘Messi Thailand’ Ini Akan Susul Egy Maulana ke Eropa

0
1194
'Messi Thailand' Ini Akan Susul Egy Maulana ke Eropa

VivagoalLiga Indonesia – Banyak orang yang memiliki kemiripan dalam hal sepak bola. Contohnya saja pemain yang dijuluki ‘Lionel Messi’ Thailand, Chanathip Songkrasin.

Pemain Thailand ini dikabarkan sedang didekati klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart.

Kabr tersebut bermula dari kabar yang dimuat media asal Thailand, Matichon Online. Medianya bahkan telah membuat jajak pendapat mengenai masa depan karier Chanathip.

Pada jajak pendapat tersebut, 64 persen pengguna media sosial menginginkan Chanathip melanjutkan karier di Eropa, sedangka 36 persen lainnya menghendaki sang bintang tetap berkiprah di J-League 1 (Liga 1 Jepang).

Vfb Stuttgart sendiri yang tengah dikaitkan dengan Chanathip yang kini sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi. Dalam hal ini, Finis di urutan ke-16, tim mereka harus menjalani babak playoff melawan Union Berlin.

Dalam pertandingan, playoff degradasi leg 1, tuan rumah Stuttgart ditahan imbang Union Berlin 2-2, Jumat (24/05/19). Pertandingan penentuan bagi Stuttgart akan digelar Selasa (28/05/19).

Kesempatan kali ini, Chanathip baru menjalani musim kedua bersama Sapporo Consadale setelah sempat dipinjamkan ke Muangthong United di Thai League 1 musim 2018 lalu.

Gelandang yang berumur 25 tahun tersebut sekarang menjadi andalan Consadole dengan catatan 1 gol dan 2 asis dalam 11 pertandingan.

Bila kabar ini benar dan ia merapat ke Stuttgart, Chanathip bisa menyusul jejak Egy Maulana Vikri, julukan ‘Messi’ Indonesia, yang kini berkiprah di Ekstraklasa (kasta tertinggi Polandia) bersama Lechia Gdansk.

Egy Maulana menjalani musim perdana bersama Lechia dengan gemilang dan memuaskan. Ia turut mengantarkan Lechia meraih juara Piala Polandia 2018/19 dan sangat berpeluang tampil di Liga Europa pada musim 2019/20.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here