Mesut Ozil Layak Dipertahankan Arsenal

0
196
Mesut Ozil Layak Dipertahankan Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Ian Wright melarang keras mantan klubnya untuk melepas Mesut Ozil pada bursa transfer musim ini. Ia meyakini pemain asal Jerman tersebut masih berperan penting untuk membantu Arsenal menghadapi musim depan nanti.

Beberapa musim terakhir, Mesut Ozil kerap menjadi sorotan pendukung The Gunners. Pasalnya, ia tidak mampu menampilkan kualitas permainan terbaiknya. Akibat penampilan buruknya itu, tak heran jika sang pelatih, Unai Emery lebih sering membangkucadangkan dirinya dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga :  Inilah Alasan Ronaldo Bisa Dapatkan Ballon d'Or!

Tak berhenti disitu, dikabarkan juga bahwa pihak manajemen siap melepas Ozil pada bursa transfer musim ini. Hal ini dinilai dapat mengurangi beban Arsenal mengingat gaji Ozil yang cukup besar yakni 300 ribu pound sterling atau setara Rp 5.5 Milyar per pekan musim ini.

Kendati demikian, Wright tak suka dengan keputusan tersebut. Ia menilai pemain asal Jerman, Ozil dapat kembali bersinar dengan Arsenal pada musim depan.

“Saya tidak akan menjual pemain seperti Mesut Ozil, karena dia adalah tipe pemain yang selalu anda inginkan bermain untuk tim anda,” buka Wright kepada The Mirror.

“Orang-orang bisa mengatakan apapun yang mereka mau. Mereka bebas mengkritik bahwa Ozil tidak tampil maksimal di beberapa pertandingan musim ini.”

Baca Juga :  Posisi Liverpool Kian Terancam Usai Bermain Imbang Lawan West Ham

Meski penampilan Ozil musim ini kurang memuaskan, Wright menilai bahwa sang pemain tetap mempunyai peran penting untuk mengisi lini tengah The Gunners.

“Namun mereka tidak bisa mengabaikan bahwa Ozil masih bermain dengan bagus untuk tim ini. Anda bisa melihat ia menjadi salah satu pemain terbaik di lima liga terbesar Eropa dalam urusan menciptakan peluang.”

“Masalahnya saat ini adalah antara Arsenal gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya atau para pemain Arsenal lainnya gagal memanfaatkan peluang yang ia ciptakan.”

“Saya tidak masalah dengan besarnya gaji yang didapatkan Mesut Ozil, karena pada akhirnya tim ini membutuhkan pemain seperti dia, dan mereka hanya perlu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.” tutup sang legenda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here