Michael Essien: Arthur Buat Barcelona Lupakan Iniesta

0
576
Arthur Melo Layak Gantikan Iniesta

VivagoalBerita Bola – Eks pemain Persib Bandung, Michael Essien sangat yakin Barcelona sudah melupakan kepergian Andres Iniesta, karena keberadaan Arthur Melo dalam skuad Ernesto Valverde saat ini.

Dalam beberapa pertandingan yang dijalani Barcelona musim ini, pelatih Ernesto kerap memainkan Arthur Melo sebagai starter bersama Sergio Busquest dan Ivan Rakitic.

“Barcelona memiliki Arthur Melo. Di sana juga masih ada Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Jadi sebenarnya masih sama seperti saat Iniesta masih di Barca,” puji Essien seperti dikutip dari Omnisport.

Arthur yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini dianggap sebagai pembelian yang tepat. Sebab, pemain asal Brasil itu disebut-sebut punya gaya permainan mirip legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Arthur berhasil menyamai catatan rekor umpan Xavi dalam satu laga yang dibuat pada November 2012 silam. Prestasi itu ia capai saat pelatih Ernesto Valverde memainkannya di laga kontra Valencia di laga pekan ke-8 liga Spanyol.

Baca Juga :  Jika Ingin Kalahkan Madrid, Valverde Harus Lakukan Ini

Berdasarkan catatan Opta, Arthur sukses melepaskan 142 umpan dan menjadi pemain dengan jumlah umpan terbanyak di pertandingan itu, bahkan di semua pertandingan liga Spanyol hingga pekan ke-8. Hebatnya lagi, dari 142 umpan yang dilepaskan, 135 diantaranya tepat sasaran.

Arthur sendiri telah dua kali tampil sebagai starter di ajang Liga Champions, yakni saat Barcelona mengalahkan Tottenham Hotspur 4-. Serta saat membekuk Inter Milan 2-0 di Camp Nou.

Dengan semua prestasinya itu, Essien optimis Arthur bakal membuat Barcelona melupakan Iniesta yang memutuskan hengkang ke liga Jepang untuk bermain bersama Vissel Kobe awal musim panas ini.

“Dengan adanya Arthur, Anda akan segera melupakan Iniesta dalam tim, meski disayangkan karena Iniesta memutuskan pergi, tapi inilah sepak bola,” Essien menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here