Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak Melatih Di Arsenal - Vivagoal.com
Bersama Arteta, Arsenal Bakal Meraih Banyak Trofi di Masa Depan
Mikel Arteta, Foto: dok Bolanet

Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak Melatih Di Arsenal

Daniel Nugraha - May 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Mikel Arteta secara resmi memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal. Arteta setuju untuk menerima kontrak baru dari The Gunners dengan durasi hingga musim 2024/25 mendatang.

Mikel Arteta mengambil alih tampuk kepelatihan Arsenal dari Unai Emery pada tahun 2019 silam. Ia bisa membantu klub kembali ke pertarungan untuk finis di empat besar Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions.

Pada musim perdananya, Arteta bahkan bisa langsung memberikan Arsenal trofi, yakni FA Cup dengan mengalahkan Chelsea di final. Walau sempat mengalami kesulitan di awal musim ini, tetapi Arteta bisa membawa Arsenal bangkit dan perlahan menuju papan atas.

Reaksi Tepat Arsenal Puaskan Mikel Arteta
Arsenal, Mikel Arteta, Foto: dok Bola Okezone

Sebelumnya, banyak yang merasa jika proposal perpanjang kontrak untuk Arteta ini akan diberikan ketika Arsenal pasti mendapat tiket Liga Champions musim depan. Namun, menurut Arteta, pihak klub justru memberi kontrak baru saat kalah tiga kali beruntun.

“Klub menawari saya kontrak baru, saat kami kalah dalam tiga kali pertandingan, itu tidak pernah terjadi dalam sepak bola. Itu bagian dari yang mereka pikirkan, mengenai diskusi dengan saya, kepercayaan yang mereka berikan pada saya, staf pelatih dan apa yang kami lakukan,” ujar Arteta dilansir Goal.


Baca Juga:


“Orang orang yang kami punya sekarang memiliki klub ini dan membimbing klub ini. Saya tak pernah melihatnya dan saya merasa tersentuh saat melihat hal tersebut. Saya hanya berkata bahwa orang orang ini serius dan memiliki komitmen.”

“Jadi saya harus berusaha. Kalimat dan fakta adalah hal yang berbeda di dunia sepak bola, begitu pula dengan hasil. Itu memiliki arti berbulan bulan dan diskusi yang kami lakukan. Dan mereka menaruh semuanya dalam sebuah kertas setelah hari tersebut. Untuk saya sendiri taka da kalimat yang lebih baik bagi orang orang di klub ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com