Minggu Keempat Big League FIFA 19 FUT: Skuat Sultan Berhasil Dijnakkan!

0
332
Minggu Keempat Big League FIFA 19 FUT: Skuat Sultan Berhasil Dijnakkan!

VivagoalIGL Big League FIFA 19 FUT Indonesia Gaming League (IGL) kembali digelar pasca libur lebaran. Memasuki Minggu Keempat, banyak kejutan terjadi. Satu yang menjadi headline, Skuat Sultan yang dimainkan Raja Pugu berhasil dijinakkan oleh XCN Dedic!

Minggu keempat beberapa nama yang difavoritkan mendulang poin penuh harus menerima kenyataan pahit. Dari Big West, Arlan Parlanti gagal memaksimalkan kesempatan kala bertanding melawan RS Yoga. Di laga pertama, Arlan memang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 pada Leg 1. Namun RS Yoga berhasil membalikan keadaan dengan kemenangan tipis 2-1.

Di laga lain Big West, Bagoes Nyoman gagal comeback setelah kalah dalam Derby Bali di Minggu sebelumnya. Pada Minggu Keempat, Bagoes Nyoman harus kandas dua kali melawan DMC Andri masing-masing dengan skor 1-5 dan 2-3.

Sementara Apri Hantoro yang bernaung di bawah bendera Elang Jawa Esports (EJS) milik klub sepakbola Liga 1 PSS Sleman, berhasil menyelesaikan perlawanan Bagoes Aditra, yang sebelumnya mampu mendulang poin penuh atas Bagoes Nyoman. EJS Apri berhasil unggul 3-0 dan 3-2 atas perwakilan Pulau Dewata tersebut.

Bergeser ke Big East, FB Ghea juga gagal memaksimalkan kesempatan kala bersua Quarantine Immanuel. Perwakilan Balikpapan itu hanya mampu meraih satu dari enam poin maksimal yang bisa direngkuh. Di laga pertama, kedua player bermain imbang 2-2. Sementara di laga kedua, FB Ghea harus mengakui keunggulan Quarantine Immanuel dengan skor tipis 2-3.

Di partai lain, RRQEGGSY sukses mengunci kemenangan atas Jeux Andika dengan skor telak. Eggsy berhasil menang dengan skor 5-1 dan  7-0. Kemenangan ini pun membawa RRQEggsy tetap bertengger di papan atas klasemen Big East.

Langkah Raja Huginn di Big East nampaknya masih belum terhenti, Huginn berhasil mengandalkan MV Rama dengan skor 4-2 dan 3-1. Dengan kemenangan ini, Raja Huginn menjadi satu satunya player di Big League yang meraih poin sempurna dari 8 laga yang telah dimainkan. Huginn saat ini memuncaki Big East dengan torehan 24 poin!

Selain laga-laga di atas, tersemat pula 3 laga lain yang disiarkan secara live stream di kanal YouTube Indonesia Gaming League. Ketiga laga tersebut adalah SFI Kenny melawan Quarantine Egi, PG Barracx Icanbutski kontra Freak Brian dan partai pamungkas mempertemukan Raja Pugu yang memainkan skuat sultan kontra XCN Dedic yang merupakan perwakilan Bogor.

SFI Kenny gagal mendulang poin maksimal kala bertanding dengan Quarantine Egi. Di laga perdana SFI Kenny berhasil unggul tipis 1-0. Namun Quarantine Egi berhasil membalikan keadaaan atas SFI Kenny dengan skor telak 0-3 di partai kedua.

Pada laga kedua, PG Barracx Icanbutski berhasil memantapkan posisi di papan klasemen Big East atas kemenangan 3-0 dan 4-2 atas Freak Brian. Icanbutski kini bertengger di posisi ketujuh dengan 13 poin. Sementara FreakBrian harus terbenam di peringkat ke 9 dengan torehan 6 poin.

Sementara di laga pamungkas, Raja Pugu yang memainkan skuat bernilai lebih dari Rp 300 Juta berhasil dijinakkan oleh XCN Dedic. Di laga perdana yang berlangsung cukup ketat, XCN Dedic unggul 1-0. Namun kemenangan Dedic di laga perdana tak bertahan lama. Raja Pugu berhasil membungkus kemenangan dengan skor 3-2 atas

XCN Dedic. Uniknya, kedua player sama-sama menelan kekalahan perdana di partai ini. Keduanya harus puas berbagi 3 poin dari dua laga yang dimainkan.

“Cukup senang bisa mengalahkan Raja Pugu. Saya memainkan 4-2-3-1 dengan pola high press untuk menekan permainan sedini mungkin. Saat melawan skuat dengan pemain-pemain terbaik, saya rasa pola high press wajib dilakukan,” ungkap XCN Dedic kepada vivagoal.

Kemenangan XCN Dedic ini membuktikan jika siapapun bisa menang dalam Big League. Selain itu stereotip atas predikat pay to win pada game FIFA 19 FUT rasanya harus dibuang jauh-jauh dalam pikiran karena Dedic sudah membuktikan kepada kita semua bahwa kemampuan taktikal yang baik adalah segalanya.

Selain itu, guna memeriahkan gelaran perdananya, IGL selaku penyelenggara juga memberikan giveaway melalui sesi pertanyaan kepada netizen yang hadir menyaksikan live streaming di kanal Youtube mereka. Giveaway tersebut berupa Jersey dan Bola Sepak Original yang diimpor langsung dari Eropa.

Berikut adalah Klasemen Sementara Minggu keempat Big League FIFA 19 FUT:

Big East

Big West

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here