Minim Stok Penyerang, Arsenal Tertarik Datangkan Diego Costa - Vivagoal.com
Minim Stok Penyerang, Arsenal Tertarik Datangkan Diego Costa
Diego Costa, Foto: dok Tempo

Minim Stok Penyerang, Arsenal Tertarik Datangkan Diego Costa

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris– Ada rumor transfer yang cukup mengejutkan baru-baru ini. Arsenal dikabarkan bakal segera mendatangkan eks bomber Chelsea dan Atletico Madrid, Diego Costa pada bursa pemain Januari ini.

Diego Costa saat ini memang sedang dalam posisi menganggur alias sudah tanpa klub usai memutuskan pisah jalan dengan klub asal Brasil, Atletico Mineiro. Sejumlah media asal Inggris memberitakan bahwa Arsenal secara serius sedang menjajaki kemungkinan untuk menggaet Costa pada bursa Januari 2022 ini.

Menurut laporan Talksport, hal itu berkaitan dengan minimnya stok penyerang tengah dalam skuad The Gunners sekarang ini. Seperti yang diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang statusnya saat ini sedang dibekukan akibat perilaku indisipliner.

Ada pun Folarin Balogun sementara dipinjamkan ke klub divisi Championship, Middlesbrough. Di sisi lain, kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah bakal segera habis akhir musim ini, dan keduanya belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang masa kerjanya di Emirates.

Alhasil, mendatangkan Diego Costa dinilai oleh kubu Meriam London sebagai opsi terbaik yang tersedia saat ini. Costa dianggap masih punya ketajaman yang bisa diandalkan, selain juga bisa direkrut tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sepeserpun.


Baca Juga:


Petinggi Arsenal disebut-sebut sementara membuka komunikasi dengan perwakilan Diego Costa, meski sifatnya belum resmi. Klub asal London Utara itu juga diklaim belum mengajukan tawaran kontrak kepada penyerang 33 tahun itu.

Mikel Arteta sendiri sudah sempat menegaskan bahwa Arsenal sejatinya masih menarik di mata banyak pemain kelas dunia. Menurutnya, meski tanpa Liga Champions, pamor Arsenal sama sekali tak berdampak ke bursa transfer.

“Menilik sejarah klub ini selalu membidik pemain-pemain terbaik di dunia dan mereka selalu tertarik untuk datang ke sini dan saya bisa katakan situasi itu belum berubah,” ujar Arteta seperti dilansir ESPN.

“Setiap kali saya bicara ke pemain mana pun, mereka bersedia untuk datang. Saya belum pernah menghadapi situasi lain dan itu adalah salah satu kekuatan terbesar kami. Kapasitas kami untuk mendapatkan perhatian orang untuk datang dan bergabung dengan klub kami adalah sesuatu yang menguntungkan buat kami,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com