Imbangi Liverpool dengan 10 Pemain, Arsenal Bikin Bangga Arteta - Vivagoal.com
Tahan Imbang Liverpool dengan 10 Pemain, Arsenal Bikin Bangga Arteta
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Situs resmi Arsenal

Imbangi Liverpool dengan 10 Pemain, Arsenal Bikin Bangga Arteta

A Hendra - January 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya saat menahan imbang Liverpool. Pasalnya, The Gunners hanya bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka di kartu merah.

Arsenal bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Anfield Stadium, Jumat (14/1) dinihari WIB pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. The Gunners sudah harus bermain dengan hanya 10 orang saja sejak menit ke-24 setelah Granit Xhaka dikartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Diogo Jota.

Pada prosesnya, Arsenal cenderung membiarkan Liverpool lebih banyak menguasai bola dengan persentase hingga 79 persen dengan total melepaskan 17 percobaan tembakan.

Tapi dari jumlah peluang sebanyak itu, Arsenal hanya memberi Liverpool satu shots on target, itupun baru terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Mikel Arteta pun sangat bangga melihat para pemainnya yang solid hingga menyulitkan Liverpool mendapatkan peluang.

Whoscored menunjukkan bahwa Arsenal sudah tampil begitu gigih meredam gelombang serangan Liverpool dengan tekel-tekel bersihnya. Tercatat, mereka punya 14 tekel sukses dari 20 upaya. Selain itu, ada 13 intersepsi dan 46 sapuan pada bola.


Baca Juga:


“Saya benar-benar bangga atas apa yang telah dilakukan para pemain hari ini. Kami bermain di stadion yang sulit (Anfield), melawan lawan luar biasa, dan dengan hanya 10 pemain,” urai Mikel Arteta dikutip dari Football London.

“Saya tak tahu apakah kartu merah itu menginspirasi para pemain, tapi kami memang bertarung lebih keras. Saya katakan kepada mereka sebelum laga untuk menunjukkan karakter saat bermain di sini.

“Pada saat-saat sulit, Anda harus bereaksi, tapi tak boleh overeaktif karena bisa membuat situasi jadi lebih rumit. Saya pikir para pemain telah melakukan itu dengan sangat baik pada momen-momen tertentu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com