Miroslav Klose Akan Jadi Pelatih Hebat di Masa Depan?

0
139
Klose Coach Jerman

Vivagoal Bundesliga – Miroslav Klose menyudahi karier panjangnya sebagai pesepakbola pada akhir tahun 2016 silam. Dua tahun berselang, Klose mengumumkan pekerjaan barunya yakni sebagai pelatih di tim U-17 Bayern Munchen.

Menurut mantan rekan setimnya, Martin Demichelis, Klose berpotensi jadi seorang pelatih papan atas pada masa mendatang.

Sebagai informasi, di masa jayanya, Miroslav Klose adalah top scorer sepanjang masa Jerman dengan 71 gol dari 137 penampilan. Klose berhasil membawa Der Panzer jadi juara Piala Dunia 2014 silam saat usianya sudah menginjak 36 tahun.

Selain jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Jerman, Klose juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia dengan koleksi 16 gol.

Selama kariernya di level klub, Klose sempat memperkuat beberapa tim seperti Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen dan Lazio. Total Klose membukukan 668 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 259 gol dan 134 assist.


Baca Juga:


Dengan semua prestasinya semasa aktif bermain, Martin Demichelis yang pernah setim dengan Klose di Bayern Munchen pada 2011 silam menilai Klose adalah sosok pemenang seperti saat dirinya masih berkarir sebagai pemain. Ia percaya pada masa mendatang, Klose pasti bisa menjadi pelatih yang cukup disegani.

“Dia dahulu adalah penyerang, dan saya adalah bek. Dia Jerman dan saya Argentina. Namun kami berdua belajar satu sama lain di Bayern. Miro adalah sosok yang cerdas dan seorang yang kompetitif. Saya percaya, suatu hari nanti dia akan jadi pelatih hebat.” ucap Demichelis seperti dilansir dari Goal.

“Saat ini dia bersama tim U-17 untuk belajar agar punya pengalaman. Dia masih harus berkembang, tapi saya percaya, tujuan utamanya adalah menjadi pelatih profesional suatu hari nanti.” tegas Demichelis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here