Modal Penting Legenda Liverpool Untuk Jadi Pelatih Top

0
36
Gerrard

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Steven Gerrard digadang bakal menjadi pelatih top di masa mendatang. Meniti karier bersama salah satu klub Rangers, Gerarrd punya banyak kelebihan. 

Setelah gantung sepatu, Gerrard sempat menangani tim Liverpool U-18. Ia kemudian menjalani karier kepelatihan profesionalnya saat menukangi Rangers pada 2018 lalu.

Memang belum ada trofi yang berhasil ia raih. Namun perjalannya di dunia kepelatihan terbilang cukup menjanjikan. Ia bahkan disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp suatu saat nanti.

Pujian atas kinerja Gerrard juga datang dari Jermain Defoe. Keduanya kini bekerjasama di Rangers, sebagai pemain dan pelatih.

“Saya harus mengapresiasi manajer saya saat ini, Gerrard. Dia akan menjadi manajer top suatu saat nanti.

“Lucu karena ketika saya bergabung dengan Rangers, tentu Anda sedikit saling ledek di ruang ganti dan para pemain mengatakan tentang saya berteman dengan pelatih dan hal lainnya, tapi dia natural,” ujar Defoe kepada talkSPORT.


Baca Juga:


Sebagai seorang pelatih, Defoe menilai Gerrard punya kelebihan yang akan mengantarnya jadi pelatih top.  Baginya, kedekatan Gerrard dengan para pemain membuatnya unggul ketimbang pelatih manapun. 

“Dia mudah didekati, dan itu hal yang sangat penting bagi seorang manajer. Terkadang ada hal yang dibicarakan dan mungkin ada yang mengalami masalah pribadi dan mungkin ada hal yang ingin dibicarakan tapi kurang nyaman untuk berbicara dengan manajer.

“Namun dengan Steven, Anda bisa berbicara dengannya tentang apa pun. Dia sedikit mengingatkan saya pada sosok Harry Redknapp serta Sam Allardyce di mana Anda bisa mendekati mereka dan memberikan segalanya,” tutur Defoe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here