Momen Cedera Winger Napoli yang Nyaris Merenggut Nyawanya - Vivagoal.com
Cerita Winger Napoli Yang Nyawanya Nyaris Melayang Karena Cedera
Hirving Lozano, Napoli, Foto: dok Okegoal

Momen Cedera Winger Napoli yang Nyaris Merenggut Nyawanya

A Hendra - October 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jika pada Piala Eropa 2020 ada Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung di laga perdana timnas Denmark, maka di Piala Emas zona Concacaf 2021, ada Hirving Lozano. Meski bukan kena penyakit jantung, tapi winger Napoli itu juga nyaris ‘lewat’ karena cedera parah di kepala.

Situasi yang menimpa Hirving Lozano bisa dibilang memang mirip-mirip dengan Christian Eriksen. Keduanya sama-sama tersungkur di lapangan pada laga perdana Piala Eropa dan Piala Emas. Kala itu, Eriksen terkena serangan jantung pada laga melawan Finlandia, sementara Lozano kolaps di lapangan saat membela Meksiko melawan Trinidad Tobago.

Laga itu sendiri digelar di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat, Minggu (11/7/2021 pagi WIB. Pada momen tersebut, Lozano yang sedang berebut bola di area kotak penalti Trinidad pada menit ke-16, terjatuh setelah mendapatkan dorongan. Celakanya, saat terjatuh wajah dan kepala Lozano membentur lutut kiper Trinidad yang berusaha menjemput bola.

Tak ayal, Lozano kala itu langsung mengalami pendarahan hebat di pelipis. Beruntung, tim medis timnas Meksiko bereaksi cepat dengan berhamburan masuk ke lapangan. Setelah beberapa lama mendapatkan perawatan, Lozano langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pemain 25 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans dengan kondisi dipasangi penahan tulang leher. Setelah beberapa jam berada di ruang perawatan, tim medis Meksiko mengabarkan Lozano dalam kondisi yang baik-baik saja.


Baca Juga:


Lozano sendiri mengungkapkan bahwa tim medis sempat mengabarkan dirinya bisa saja meninggal karena cedera itu. Eks winger PSV Eindhoven itu bahkan sudah berpikir kariernya telah habis sebagai pesepakbola profesional.

“Tim dokter bilang bahwa saya bisa saja kehilangan nyawa dan tentu saja saya merasa sangat ketakutan saat itu, karena saya akan meninggalkan istri dan kedua anak sendirian. Itu sangat memukul Anda dan membuat Anda berpikir macam-macam,” ujar Lozano dilansir dari ESPN.

“Saya rasa ketika Anda punya anak-anak, pasti Anda akan kepikiran soal bagaimana nasib mereka,” sambungnya.

“Cedera itu sangat berat tapi syukurnya tidak parah betul. Sedikit saja benturan itu ke kiri atau kanan, saya bisa saja lumpuh atau kehilangan penglihatan. Ini meninggalkan bekas luka. Sulit lah saat itu. Saya sangat ketakutan, tapi istri saya selalu ada mendukung.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com