Monaco Pecat Leonardo Jardim, Thierry Henry Bersiap

0
200
AS Monaco: Leonardo Jardim di Pecat, Thierry Henry Bersiap

Berita BolaLigue 1 – AS Monaco akhirnya resmi mengumumkan pemecatan Leonardo Jardim sebagai pelatih. Dan nama Thierry Henry disebut-sebut akan menjadi penggantinya.

Di AS Monaco, kinerja Jardim sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Pelatih asa Barcelona, Spanyol itu sempat sukses mempersembahkan trofi juara Ligue 1, dan membawa Monaco ke babak semifinal Liga Champions musim 2016/2017.

Sayang, di awal musim 2018/2019 ini, Jardim mulai mengalami kesulitan untuk mengulang prestasinya itu. Pasalnya, kebijakan manajemen yang banyak melepas pemain bintangnya, seperti Kylian Mbappe, Benjamin Mendy, dan Bernardo Silva turut membuat performa tim asuhan Jardim menurun.

Baca Juga :  Jerman Terpilih Sebagai Tuan Rumah Euro 2024

Meski memiliki alasan kuat atas melempemnya Monaco di musim ini, manajemen klub tetap memecat Jardim. Karena saat ini Radamael Falcao dkk berada di urutan ke-18 dan masuk dalam zona degradasi.

“Saya merasa terhormat dan bangga sudah pernah diberi kesempatan melatih Monaco kurang lebih empat tahun lamanya. Selama membesut Monaco, saya berusaha memberikan semua yang terbaik. Kami sudah pernah merasakan juara bersama, dan kenangan itu akan selalu saya kenang,” ujar Jardim saat menyampaikan salam perpisahan kepada para pendukung AS Monaco seperti dikutip dari ESPN.

Sementara itu, Presiden klub Monaco, Vadim Vasilyev juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jardim. Menurutnya, Jardim sudah mampu mengangkat prestasi klub, dan membuatnya disegani di benua Eropa.

“Saya ucapkan rasa terima kasih dan hormat buat semua yang sudah dilakukan Jardim selama melatih Monaco,” ujar Vasilyev.

“Sebagai pelatih, Jardim sudah meletakkan pondasi yang kuat buat Monaco di kompetisi Eropa, dan ia bahkan pergi dengan kondisi neraca keuangan yang sangat positif. Ia, akan selalu jadi bagian dari keluarga besar Monaco.” sambungnya.

Adapun nama yang diisukan menjadi pengganti Jardim adalah Thierry Henry. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez bahkan secara khusus memberi dukungan buat Henry yang saat ini menjabat sebagai asistennya bisa menjabat pelatih kepala .

“Henry sudah siap tuk melatih sebuah klub.” tegas Martinez

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here