Mourinho Pernah Samakan Kualitas Arbeloa Dengan Cafu - Vivagoal.com
Mourinho Siap Datangkan Lima Wajah Baru ke Tottenham, Siapa Saja?

Mourinho Pernah Samakan Kualitas Arbeloa Dengan Cafu

Fachrizal Wicaksono - May 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Alvaro Arbeloa menceritakan bahwa Jose Mourinho pernah memanggilnya dengan sebutan Cafu. Itu dilontarkan Mourinho untuk menyindir permainannya.

Mourinho membesut Real Madrid periode 2010 hingga 2013 silam. Pada momen itulah Arbeloa sempat merasakan sentuhan tangan dingin The Special One. Arbeloa lalu mengungkapkan bahwa dirinya pernah disindir Mourinho ketika Madrid melawan Sevilla.

Ketika itu, Mourinho tak senang melihat Arbeloa yang kelewat sering naik membantu serangan namun kerap telat turun menutup pertahanan.

Cafu sendiri adalah legenda timnas Brasil di posisi full-back kanan. Sama seperti Arbeloa, Cafu selalu diingat sebagai salah satu bek kanan terbaik yang pernah dipunya timnas Brasil. Dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya, Cafu bisa dibilang sebagai pionir bek kanan modern yang senang membantu penyerangan.

“Saya pikir itu saat laga melawan Sevilla. Di babak pertama, saya bermain di sisi lapangan dekat tempat Mou berdiri. Tak berselang lama, saya ke sisi lain dan cukup jauh dari posisi saya yang sebenarnya. Pada kondisi itu, Mou hilang kendali.” ungkap Arbeloa seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Saya maju enam sampai tujuh kali dalam pertandingan itu, lalu dia berkata di akhir laga, ‘kami memiliki Cafu di tim hari ini, kenapa Cafu? Karena dia maju berkali-kali. Mou katakan kepada saya, bahwa bukan itu yang dia inginkan dari saya.” kata Arbeloa.

Terlepas dari sindiran itu, Arbeloa mengaku sangat senang dengan Mourinho. Arbeloa menyebut, pelatih asal Portugal itu sudah memberi dampak besar pada kariernya.

“Sejak dia datang, dia langsung mengkritik saya. Dia menunjukkan bagian mana saya bisa lebih baik lagi. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan seorang pelatih seperti dirinya.” tutup Arbeloa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com