Mourinho Puji Tiga Wonderkid Potensial Tottenham Hotspur - Vivagoal.com
Tottenham Wonderkid
Foto: Football.London

Mourinho Puji Tiga Wonderkid Potensial Tottenham Hotspur

Dimas Sembada - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Tottenham Hotspur meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat menjamu Wolfsberg di babak 32 UEFA Europa League. Menariknya, ada tiga nama pemain muda yang diturunkan pemain asal Portugal tersebut. 

Dane Scarlett, Marcel Lavinier dan Nile John diberi kepercayaan dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (25/2/2021) dini hari WIB tersebut. Ketiganya memulai laga dari bangku cadangan.

Mendapat kepercayaan, ketiganya tampil sesuai ekspektasi. Mourinho pun memberikan apresiasi pada pemain-pemain jebolan akademi tersebut.

“Mari kita mulai dari akhir – Scarlett! Dia pemain yang fantastis, seorang anak dengan bakat luar biasa. Lavinier untuk pertama kalinya, John untuk pertama kalinya, dan jika cerita yang saya ceritakan itu benar, itu cerita yang luar biasa, dia tiba di klub pada usia tujuh tahun dan 10 tahun kemudian, dia bermain di Europa League.

“Jadi, selamat untuk Akademi dan semua anak-anak lainnya, karena pada akhirnya mereka semua adalah teman, mereka semua memiliki mimpi yang sama dan ketika beberapa mencapai mimpi itu, saya percaya yang lainnya, mereka juga merasa bahagia,” kata Mourinho dikutip dari Tribal Football. 

Dukungan Untuk Akademi

Memasukan nama-nama pemain muda dalam daftar susunan pemain di Europa League, dilakukan Mourinho bukan tanpa alasan. Langkah tersebut diambil untuk melakukan dukungan sekaligus gesture bahwa pintu tim utama Tottenham terbuka untuk pemain-pemain berbakat yang berasal dari akademi.


Baca Juga:


“Saya menghormati pekerjaan yang mereka lakukan, dan ketika saya bisa sedikit mendorong, dorongan terbaik yang bisa saya berikan untuk pekerjaan mereka adalah membawa anak-anak dan membuat anak-anak merasa bahwa pintu terbuka untuk mereka,” tambah Mourinho.

Tottenham Tetap Menjanjikan

Meski mempercayakan pemain-pemain muda, diakui Mourinho, situasi tersebut tak berpengaruh pada performa The Liliwhites. Anak asuhnya tetap tampil spartan, maksimal dan menjanjikan.

“Setelah itu, tentu saja kami lolos, tapi kami memenuhi syarat bermain bagus, bermain serius, mencetak gol indah, keempat gol itu indah dan lebih penting dari itu, sikap. Orang-orang serius menonton pertandingan itu, jadi, selamat malam untuk kami,” tutup Mourinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com