VivagoalBerita Bola – Hal tersebut tidak lepas dari padatnya jadwal kompetisi yang diikuti oleh klub-klub wakil Liga Primer Inggris di Liga Champions. Bahkan Mourinho mengatakan jika fase grup merupakan ajang pemanasan bagi klub-klub besar Eropa non-Inggris.

Wakil liga Inggris di ajang liga Champions memang terus menjadi sorotan. Hal ini tidak lepas dari sulitnya para wakil mereka untuk meraih hasil maksimal di ajang tertinggi di tanah Eropa tersebut. Tercatat hanya Chelsea yang terakhir kali menjadi juara pada musim 2012 silam.

Memang alasan klasik yang terbukti benar adanya membuat mereka kesulitan mengimbangi perlawanan klub besar lain seperti Madrid, Barcelona, ataupun Bayern Munchen. Alasan tersebut adalah padatnya jadwal yang ada di Inggris menjadi faktor utama.

Oleh karena itu untuk musim ini para wakil liga Inggris dinilai Mourinho tidak kesempatan besar untuk keluar sebagai juara. Bahkan jika mereka mengeluarkan penampilan terbaiknya hanya akan menjadi korban ajang ‘pemanasan’ bagi para pesaing mereka.

“Saya rasa Liga Champions untuk mereka (tim-tim besar Eropa) yang sedang Anda bicarakan, dan untuk Madrid, Barca dan Bayern, Liga Champions dimulai pada bulan Februari,” ulas Mourinho dikutip dari Soccerway.

“Saat ini hanyalah pemanasan dan pada Februari ketika kami, klub Inggris, berjuang di periode musim dingin, mereka akan berada di kondisi terbaik dan siap setelah menjalani pemanasan ini.”

“Bagi mereka saat ini hanya pemanasan. Saya pikir kami [klub-klub Inggris] berada di level kedua. Untuk tim level kedua tujuan kami hanya lolos.”

Entah ingin melakukan perang dingin dengan ajakan pada peserta lainnya untuk mencari poin agar lolos. Setelahnya dirinya mengatakan lebih baik menikmati laga ketimbang menaruh target terlalu tinggi.

“Mari meraih poin untuk lolos ke fase gugur dan setelah melakukan itu mari menikmati laga mengadapi klub-klub besar itu,” tutur mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Inggris menjadi penyumbang wakil terbanyak di Liga Champions dengan lima wakil : Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, serta Tottenham Hotspur.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply