MU Alami Penurunan Nilai Jual Saham Yang Terburuk Sejak 2013

0
299
Nilai Saham Manchester United Turun

VivagoalLiga Inggris – Manchester United terus mengalami keterpurukan musim ini. Tidak hanya di lapangan, mereka juga mengalami keterpurukan di bursa saham dunia.

Sudah menjadi rahasia umum jika sepakbola modern yang ada saat ini menjadi salah satu lahan bisnis yang sangat menguntungkan. Dimulai dari transfer pemain, merchandise hingga bursa saham membuat para pemilik klub tak ragu untuk saling mengakuisisi klub-klub top Eropa salah satunya Manchester United.

Namun sayang dalam enam tahun terakhir MU mengalami penurunan performa terutama usai mereka berpisah dengan manajer legendarisnya, Sir Alex Ferguson.

Penurunan tak hanya terjadi perihal performa para pemain di atas lapangan yang nihil gelar juara Liga Primer Inggris namun juga merosotnya saham mereka di lantai bursa saham dunia. Pada update terbaru yang dikeluarkan oleh New York Stock Exchange memperlihatkan jika nilai saham Setan Merah mengalami penurunan hingga 8,68 persen.

Sebelumnya saham Manchester United berhasil mencapai titik tertinggi hingga mencapai $27,70 per lembar tiga bulan lalu. Hanya saja pada perdagangan Rabu kemarin, harga saham United dibuka di angka $19,92 yang kemudian turun ke $18,19 saat ditutup. Penurunan nilai saham tersebut diperkirakan sama dengan $520 juta lenyap dari kapitalisasi pasar mereka yang datang dari para investor.

Dikutip dari ESPN, penurunan saham klub yang bermarkas di Old Trafford yang mencapi delapan persen lebih tersebut menjadi yang terburuk sejak November 2013 silam dan yang terbesar dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Meski mengalami penurunan nilai saham, namun Manchester United sampai saat ini masih menyandang gelar klub dengan nilai pasar tertinggi di angka $3,062 miliar atau kurang lebih setara dengan Rp44,6 triliun.

Melihat imbas dari penurunan performa yang begitu signifikan tentu United harus bergegas untuk memperbaiki penampilan mereka di atas lapangan.

Asa untuk bangkit terbuka lebar saat klub arahan Jose Mourinho itu akan menjamu Crystal Palace di depan pendukungnya sendiri pada Sabtu (24/11) nanti.

Saat ini Pogba dkk masih tertahan di peringkat delapan dengan total baru mengumpulkan 20 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.comĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here