Mulai Menurun, Southgate Janji Akan Bantu Sancho

0
34
Sancho Southgate

Vivagoal – Bundesliga – Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate bertekad untuk membantu Jadon Sancho, yang beberapa waktu terakhir ini sedang dalam masa sulit di Dortmund. Ia pun kabarnya telah secara langsung berbicara empat mata dengan Sancho.

Sebelumnya Sancho sempat dikeluarkan dari skuat Dortmund di Bundesliga akhir bulan lalu. Selain itu, Sancho merasa direndahkan ketika harus ditarik keluar sebelum laga usai saat laga melawan FC Bayern Minggu (10/11).

Rumor transfer mulai menyeruak yang menyebut winger asal Inggris itu bakal segera hengkang dari Signal Iduna Park. Tetapi Southgate menilai apa yang dialami Sancho merupakan hal wajar, khususnya pemain muda sepertinya.

“Semua pemain muda akan mengalami pasang surut,” ujar Southgate dilansir One Football.

“Jadon telah memainkan banyak pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir Ia terlihat lelah.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Menurutnya kualitas seorang Jadon Sancho membuat Dortmund sangat bergantung padanya. Sejak musim lalu, Sancho memang telah menjadi salah satu bintang utama Die Borussien khsusunya untuk menyisir lini sayap.

“Saya tahu apa yang terjadi. Dia mendatangiku awal minggu dan kami berbicang segala masalahnya sekitar 25 menit,” katanya.

Southgate menambahkan sebagai pelatih, Ia memiliki kewajiban untuk peduli terhadap para pemainnya. Southgate pun ingin membantu perkembangan Sancho setinggi mungkin.

“Kami memiliki tugas untuk merawat para pemain dan membantunya untuk terus maju serta berkembangan dengan seluruh kemampuan kami,” ungkapnya.

Sejauh ini Jadon Sancho telah mencetak empat gol dan delapan assists dari 16 pertandingan Dortmund di semua ajang. Dengan absennya, Raheem Sterling, kesempatan Sancho untuk unjuk gigi bersama The Three Lions terbuka lebar di jeda internasional mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here