Musim Depan, Singa Tua Bilbao Pastikan Pensiun

0
649
Musim Depan, Singa Tua Bilbao Pastikan Pensiun

VivagoalLa LigaJuru gedor utama Atletic Bilbao, Aritz Aduriz memastikan jika LaLiga musim 2019/20 merupakan musim terakhirnya bermain sebagai pesepakbola. Singa tua dari Basque itu memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim mendatang.

Pengumuman pensiun tersebut disampaikan saat konfrensi pers pada Jumat (9/8) waktu setempat. “Saya ingin mengatakan, tahun ini adalah yang terakhir untuk saya di level profesional,” ungkapnya seperti dinukil Goal International.

“Keputusan ini telah dipertimbangkan dengan hati-hati dan sebenarnya bisa saja saya berhenti tahun lalu, tetapi situasi tidak memungkinkan. Ini keputusan yang dibuat bersama keluarga. Saya bangga mengakhiri karier bersama Athletic.”

“Saya mengungkap ini sekarang karena tidak mau konsentrasi terpecah. Fokus saya hanya untuk tim. Semoga saja kami bisa mengakhiri kompetisi dengan meraih catatan menyenangkan dan menyuguhkan kisah indah untuk fans,” tutupnya.

Aduriz sendiri memulai karir profesionalnya di usia 18 tahun. Ia sempat berpindah ke beberapa tim Spanyol lain dalam rentang 1999 sampai hari ini. Pemain bertubuh jangkung pernah berlabuh bersama Valencia, Real Mallorca hingga Real Valladoid.

Namun karirnya lebih bersinar bersama tim asal Basque. Sampai hari ini, Aduriz bermain sebanyak 388 laga untuk Los Leones dan sukses mengemas

171 gol serta 45 assist. Bersama tim kampung halamannya. Ia sukses mempersembahkan satu trofi Copa del Rey di musim 2015/16.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here