Nama Juventus di Gim FIFA 20 Terpaksa Diganti, Kok Bisa?

0
700
Nama Juventus di Gim FIFA 20 Terpaksa DIganti, Kok Bisa?

Vivagoal Serie A Baru-baru ini, Juventus baru saja mengumumkan kerjasama ekslusif dengan developer game asaL jepang, Konami untuk gim eFootball PES. Dengan dijalinnya kerjasama tersebut, mau tak mau nama Juventus di gim saingan PES, yakni  FIFA 20 harus diganti menjadi Piemonte Calcio.

Sekedar catatan, lisensi klub mulai dari nama, stadion hingga lambang tim si Nyonya Tua sudah dikontrak ekslusif di PES. Sehingga developer lain tak bisa menggunakan hal serupa, apapun alasannya.

“Kemitraan baru dengan Konami ini akan membuat seri eFootball PES memiliki penggunaan eksklusif dari kekayaan intelektual Juventus dalam konsol video game sepakbola, termasuk nama tim ini, lambang dan kit resmi,” demikian pernyataan Juventus di laman resmi mereka.

Meski begitu, EA, selaku developer FIFA 20 pun mengklarifikasi hal tersebut melalui keterangan tertulisnya. Meski berganti nama, ada beberapa aspek seperti pack playeryang tak hilang/di kustom dari si Nyonya Tua pada gim konsol sepak bola terpopuler itu. Sehingga mereka yang memainkan FIFA masih bisa melihat dan memainkan nama-nama beken macam Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo dan lainnya.

Baca Juga: De Gea Miliki Rating Tertinggi dalam Skuat Manchester United di PES 2020

“Piemonte Calcio akan menjadi tim baru yang dapat dimainkan di FIFA 20 dengan lencana dan kit khusus ketika memainkan Kick-off, Carer Mode dan EA SPORTS VOLTA Football. Chemistry para pemain Piemonte Calcio dalam FIFA 20 Ultimate Team tidak akan terpengaruh karena perubahan-perubahan ini,” tulis pernyataan resmi EA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here