Nasib Tira-Persikabo Ditentukan di Empat Laga Sisa

0
128
Nasib Tira-Persikabo Ditentukan di Empat Laga Sisa

Vivagoal – Liga Indonesia – Kekalahan 1-0 dari Barito Putera di Stadion Pakansari, Senin (2/12) malam WIB, menempatkan TIRA Persikabo saat ini dalam kondisi berbahaya. Pasalnya, mereka harus berjuang melepaskan diri dari ancaman degradasi dengan empat laga sisa.

Kekalahan atas Barito Putera membuat posisi TIRA Persikabo masih tetap 38 poin, unggul delapan poin dari Perseru Badak Lampung FC yang duduk di posisi teratas zona merah. Tapi selisih itu bisa saja terpangkas andai Badak Lampung bisa membukukan kemenangan atas PSS Sleman sore ini.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Pelatih interim Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson pun menyebutkan bahwa empat pertandingan terakhir bakal jadi penentu nasib mereka di kompetisi Liga 1 musim depan.

“Sekarang ini sudah masuk masa krusial, kami harus bekerja sendiri. Bisa dibilang kami harus mengeluarkan kemampuan di luar batas kemampuan manusia normal di empat pertandingan sisa,” ujar Miftahudin.

“Masalah hasil, kami kalah, itu tanggung jawab saya. Tapi inilah sepakbola, kami tidak bisa mengubah sesuatu tanpa kerja keras. Namun kami tetap meminta maaf kepada suporter. Saya sudah berusaha untuk mendorong dan memompa semangat para pemain.” tambahnya.

“Kenapa kita tidak bisa mencetak gol? Ini sepakbola, keberuntungan sedang tidak berpihak pada kami. Ini pembelajaran juga buat saya sebagai pelatih, dan tim. Kami masih punya waktu untuk menyiapkan laga selanjutnya. Mungkin kami ada sedikit catatan untuk lini depan.” tutup Miftahudin.

Sebagai informasi, kekalahan atas Barito menambah rentetan tak pernah menang Tirakabo menjadi 15 laga secara beruntun. Kondisi ini sangat berbanding terbalik dengan raihan mereka di putaran pertama, dimana Laskar Padjajaran sempat menduduki peringkat pertama Shopee Liga 1 2019.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here