Nasihat Puyol ke Dembele: Pahami, Mana Benar Mana Salah

0
510
Carles Puyol; Dembele Harus Tau Mana Benar Mana Salah

VivagoalLa Liga – Tak tahan dengan sikap Ousmane Dembele, mantan kapten sekaligus legenda hidup Barelona, Carles Puyol lantas memberi nasehat kepada pemain berusia 21 tahun itu. Puyol ingin Dembele berpikir soal kelakukannya tersebut.

Sebagaimana yang sudah diketahui, situasi Dembele di Barca saat ini cukup rumit karena belum bisa tampil reguler di skuat utama, ditambah lagi ia ditepikan para pemain senior Barca karena tingkahnya yang suka terlambat, seakan-akan tidak menghargai para pemain lainnya.

Terbaru, saat Dembele datang terlambat di stadion Camp Nou saat Barca menghadapi Real Betis akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Messi dan Suarez Bawa Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Carles Puyol sendiri sebenarnya menyayangkan Dembele berperilaku demikian. Apalagi jika mengingat dirinya masih sangat muda. Puyol ingin Dembele lebih banyak lagi belajar tentang hal yang dibolehkan dan dilarang oleh klub maupun pelatih.

“Dia (Dembele) masih sangat muda. Meski sekarang saya tidak lagi di ruang ganti, dan mengetahui kondisi sebenarnya yang terjadi, namun jika dia sering terlambat di sesi latihan, Dembele harusnya bisa belajar bahwa hal seperti itu tidak baik,” nasehat Puyol dilansir dari Marca.

“Penting buat dirinya agar relaksasi sebentar sembari memikirkan semuanya ini. Karena saat Anda di usia muda, kadang hal yang salah anda tidak sadari.” Puyol menambahkan.

“Terpenting adalah motivasi pribadi, semua pemain punya ambisi, tapi menghormati pemain lain yang ada dalam tim menjadi segalanya. Karena, jika Dembele mau belajar menjadi pemain hebat, dia sudah di tim yang tepat,” jelas Puyol.

Lebih lanjut, Puyol juga meminta kepada semua pemain Blaugrana agar tidak menepikan Dembele. Karena menurutnya, Dembele tetaplah pemain penting buat Barcelona di masa mendatang.

“Semua pemain harus membantu dirinya karena memang tidak mudah beradaptasi dengan filosofi permainan Barca. Disana semuanya berbeda. Apalagi di Barca ada Messi, mentor sempurna buat dirinya untuk berkembang. Tapi semuanya juga kembali lagi ke Dembele sendiri,” tandas Puyol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here