Nazar Enjoy Jalani Peran Baru Saat Melawan Kalteng - Vivagoal.com
Nazar Enjoy Jalani Peran Baru Saat Melawan Kalteng

Nazar Enjoy Jalani Peran Baru Saat Melawan Kalteng

Fido Moniaga - October 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bentrok Barito Putera kontra Kalteng Putra berakhir dengan hasil imbang 1-1. Di laga tersebut, pemain Barito, Nazar Nurzaidin sedikit mencuri perhatian dengan tidak bermain di posisi andalannya.

Sejatinya, Nazar merupakan pemain bek sayap klub berjuluk Laskar Antasari. Namun, Inyong sapaan akrab Nazar ditunjuk untuk bermain dengan peran baru sebagai gelandang bertahan. Kondisi ini sendiri tak lepas dari Ferdiansyah yang mengalami cedera karena benturan dengan pemain lawan.

Baca juga: Tersikut, Adit Alami Robek di Bagian Pelipis

Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurjaman mengatakan Inyong di plot sebagai gelandang bertahan lantaran beberapa pemain tengahnya absen di laga tersebut, sehingga dia harus bermain diluar perannya. Bahkan, sang pelatih mengaku cukup puas dengan peran baru yang di mainkan Inyong.

“Untuk pertandingan tadi penampilan Inyong cukup baik ketika menggantikan Ferdiansyah, karena dua-duanya sebenarnya baru pertama kali dimainkan di posisi itu, karena tidak ada pemain lagi. Pemain inti kita yang berposisi di situ tidak ada semuanya. Evan Dimas dan Bayu Pradana membela Timnas, sereta cederanya Ady Setiawan dan Sackie Dou, sehingga tidak ada pemain di posisi tersebut,” Ucap Djanur sapaan akrabnya di kutip dari laman resmi klub.

Senada dengan itu, Nazar mengakui tak mempersalahkan peran baru tersebut. Sebab, dia memiliki sedikit pengalaman bermain di posisi sebagai stoper atau bek tengah.

“Sama sekali enggak gugup atau kaku, soalnya kan gelandang bertahan hampir sama seperti stoper. Kebetulan saya pernah bermain diposisi stoper waktu di PON Kalsel dulu. Jadi enjoy aja, tapi ya sedikit bingung soalnya baru memulai lagi. Saat latihan baru dicoba sekali main sebagai gelandang bertahan. Dimanapun pelatih pasang saya, di posisi manapun, saya siap,” tegas pemain berusia 24 tahun itu.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com