Tersikut, Adit Alami Robek di Bagian Pelipis - Vivagoal.com
Tersikut, Adit Alami Robek di Bagian Pelipis

Tersikut, Adit Alami Robek di Bagian Pelipis

Fido Moniaga - October 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Barito sukses mencuri satu poin saat melawat ke markas Kalteng Putera pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019. Namun, hasil imbang tersebut harus dibayar mahal Laskar Antasari karena beberapa pemainnya mengalami cedera.

Sejatinya, Riski Pora dan Ferdiansyah harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal lantaran mengalami cedera akibat benturan dengan pemain Kalteng. Akibat insiden tersebut, sang kapten Rizky Pora mengalami indikasi cedera hamstring. Sementara Ferdiansyah diketahui mengalami cedera sprain ankle dan Crump.

Baca juga: Rasiman Puas Melihat Penampilan Debut Kadek

Alvian Pradana Putera selaku Fisioterapis Barito Putera mengatakan benturan yang dialami kedua pemain tidak terlalu berisiko. Dia juga menegaskan bahwa kondisi kedua pemainnya tersebut sudah mulai membaik.

“Insha Allah kondisi keduanya sudah membaik. Nanti akan kita lakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Alvian dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan juga mendapatkan perawatan di laga tersebut. Kiper Barito tersebut mengalami pendarahan di bagian pelipis akibat benturan di ujung waktu pertandingan, sehingga dirinya harus mengenakan pelindung kepala hingga pertandingan usai.

“Ada luka robek sepanjang kurang lebih 3 cm di bagian pelipis. Harusnya dijahit, tapi karena pemain takut, jadi kita kasih antiseptik. Semoga lukanya cepat kering,” kata dokter tim Rey Adi Wirawan.

Lebih lanjut, Adit pun mengaku dirinya tak menyangka insiden tersebut akan separah itu. Saat itu, dia ingin memotong bola umpan lambung pemain lawan. Sayang, ia tak bisa menghindar sikutan pemain lawan yang mengenai pelipisnya dan menyebabkan pendarahan.

Baca juga: Satgas Anti Mafia Bola Selidiki Pertandingan Madura Kontra Persib

“Kronologisnya berawal dari saya mau potong umpan silang mereka. Karena saya lihat pemain asing mereka tanpa pengawalan, saya bergegas keluar untuk mengambol bola diatas. Namun, sikutnya masuk ke pelipis saya sehingga pecah dan berdarah. Kondisi saat ini saya masih pusing, tapi Insha Allah tidak apa-apa. Dokter bilang harus dijahit, tapi kita lihat perkembangannya dulu,” ujar Adit.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com