Neuer Tak Rencanakan Pensiun Hingga Berusia 40 Tahun - Vivagoal.com
Neuer Tidak Akan Pensiun di Usia 40 Tahun
Manuel Neuer – Inews

Neuer Tak Rencanakan Pensiun Hingga Berusia 40 Tahun

Catrine Mega - October 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer belum memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat. Memasuki usia 35 tahuh, penjaga gawang Bayern Munich itu ingin melanjutkan kariernya, bahkan sampai beberapa tahun yang akan datang.

Kepada Bild, Neuer mengatakan bahwa dirinya akan pensiun di atas umur 40 tahun. Namun semua itu tergantung pada kondisi fisiknya.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya akan pensiun pada usia 40 tahun,” ungkap kapten timnas Jerman dan Bayern Munich

“Itu tergantung pada faktor-faktor tertentu: kebugaran, bahwa saya sehat secara fisik, bahwa saya tidak memaksakan diri untuk berlatih. Saya tidak mau harus minum obat penghilang rasa sakit untuk berlatih.”

Neuer sendiri mengaku tidak ingin memaksakan kondisi tubuhnya jika sudah tidak kuat bermain. Dengan begitu ia bisa tampil maksimal dan menikmati setiap pertandingan.


Baca Juga:


“Saya harus bisa tampil maksimal. Saya harus dibutuhkan oleh tim. Dan saya harus bersenang-senang dan benar-benar siap untuk itu,” tambahnya.

Neuer berusaha untuk terus menjaga pola hidupnya. Batasan usia tidak akan menjadi halangan bagi eks kiper Schalke itu yang belum memikirkan rencana pensiun bahkan lebih dari usia 40 tahun ini.

“Hidup dengan sadar, makan dengan sehat, dan tidur nyenyak adalah penting bagi saya. Tetapi tidak ada batasan usia bagi saya,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com