New Normal di Sepak Bola:Protes Ke Wasit, Minimal Dua Meter

0
24
Napoli Gagal Menang, ADL Semprot Kinerja Wasit

Vivagoal Berita BolaSepak bola harus bisa beradaptasi dengan sejumlah aturan baru akibat pandemi virus Corona. Salah satunya dengan tidak coba-coba mendekat ke wasit saat melakukan protes.

Sepak bola di seluruh dunia masuk ke tatanan baru yang lazim disebut ‘New Normal’. Aktivitas pertandingan bakal dilarang dihadiri oleh penonton, setiap perayaan gol juga tidak boleh saling berpelukan, termasuk menghilangkan kebiasaan sesi foto-foto di awal laga.

Lebih dari semua itu, pemain juga kini tidak dibolehkan melakukan protes keras ke arah wasit. Jika itu harus dilakukan, pemain dilarang berkerumun, dan hanya kapten tim yang boleh maju untuk menyampaikan protes. Tentu saja dengan harus menaati aturan physical distancing, yakni menjaga jarak hingga dua meter jauhnya.

Dikutip AS, wasit setelah pandemi virus Corona punya kewenangan memberi kartu kuning ke pemain yang melancarkan protes secara berkerumun dan tidak menjaga jarak dengan sang pengadil lapangan.



Baca Juga: 


Aturan baru ini sendiri diusulkan oleh mantan wasit di Serie A Italia, Nicola Rizzoli. Menurutnya, hal tersebut penting untuk melindungi perangkat pertandingan dari ancaman Covid-19. Aturan baru ini penting diberlakukan di seluruh kompetisi yang ada di benua Eropa, tidak hanya di Serie A Italia.

Kondisi seperti ini secara langsung akan membuat kerja kapten tim jadi lebih berat. Pasalnya, selain jadi satu-satunya yang bisa bernegosiasi, kapten juga harus mengkondisikan rekan setimnya di atas lapangan .

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here