Newcastle Bersiap Kedatangan Kiper Tim Nasional Inggris - Vivagoal.com
Nick Pope Newcastle
(Foto: Getty Images/Clive Brunskill via Detik Sport)

Newcastle Bersiap Kedatangan Kiper Tim Nasional Inggris

Irman Maulana - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tim kaya raya baru Inggris, Newcastle dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong kiper utama Burnley, Nick Pope dan bakal segera melakukan tes medis dalam waktu dekat ini.

Newcastle terus menghimpun kekuatan untuk mencapai hasil terbaik di Liga Inggris musim depan. Memiliki dukungan finansial yang kuat, Newcastle diprediksi menjadi salah satu tim yang akan aktif di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dilansir Sky Sports, The Magpies selangkah lagi bisa mendapatkan tanda tangan dari bintang Burnley, Nick Pope. Kiper utama Timnas Inggris itu nantinya bakal bersaing dengan Martin Dubravka untuk memperebutkan status sebagai kiper No. 1 di Newcastle.

Nick Pope, kiper Burnley
Nick Pope jadi satu-satunya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang masuk dalam daftar pemain terbaik Liga Inggris (Sumber: The Irish Sun)

Di pekan lalu, Sky Sports melaporkan bahwa manajer Newcastle, Eddie Howe memang tertarik mendatangkan Pope ke St. James Park. Pope disebut masih ingin bersaing di Premier League, setelah Burnley dipastikan degradasi ke Championship Division.

Selain itu, Pope perlu tampil di kompetisi tertinggi Inggris demi mengamankan posisi nya di Timnas Inggris. Bermain di kasta kedua bisa jadi membuat peluang Pope dipanggil oleh Gareth Southgate semakin menipis, jelang Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


Pemain 30 tahun itu pun dianggap menjadi tambahan yang sangat bagus untuk Newcastle musim depan. Pasca diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Newcastle tentu tak mau sekedar jadi penghibur di Liga Inggris.

Selain Pope, Newcastle pun masih meneruskan negosiasi dengan dua target lain, seperti Sven Botman dan Hugo Ekitike. Namun, mereka akan langsung beralih pada pemain lain, andai negosiasi dari kedua pemain tidak memberikan hasil positif.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com