Pakai No.14, Eddie Nketiah Belum Sehebat Thiery Henry - Vivagoal.com
Pakai Nomor Punggung 14, Eddie Nketiah Belum Sehebat Thiery Henry
Eddie Nketiah, Arsenal, Foto: dok Bola.net

Pakai No.14, Eddie Nketiah Belum Sehebat Thiery Henry

A Hendra - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Nomor punggung 14 di Arsenal akan punya pemilik baru pada musim 2022/2023. Eddie Nketiah, penyerang muda The Gunners yang akan memakai nomor punggung tersebut mulai musim depan.

Nomor punggung 14 di Arsenal sejatinya seperti sebuah nomor keramat. Pemain yang pernah mengenakannya adalah pemain yang memiliki nama besar. Diantaranya adalah  Pierre-Emerick Aubameyang, Theo Walcott, David Hillier, Paul Davis hingga Thiery Henry.

Minus Paul Davis dan David Hillier, karakteristik bermain Aubameyang, Walcott dan Henry adalah sama, yaitu penyerang. Begitu pula dengan Eddie Nketiah, yang menjadi masa depan lini depan The Gunners saat ini.

Dear Arsenal, Eddie Nketiah Mau Sering-Sering Dimainkan
Eddie Nketiah, Arsenal, Foto: dok Bolaskor

Ia memiliki karakter bermain sebagai penyerang tengah maupun sayap. Jika melihat sejarah pemilik nomor punggung 14 di Arsenal, Eddie Nketiah pun dinilai belum pantas mengenakan angka itu.

Pasalnya, performa Nketiah dalam dua musim terakhir boleh dibilang belum sehebat para legenda tersebut. Khususnya, Thiery Henry yang merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal dan Premier League sepanjang sejarah.

Selain itu, sepanjang kariernya bersama Arsenal, Henry berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Meriam London. Tercatat Henry menyumbangkan 228 gol dan 106 assist hanya dalam 375 penampilan.


Baca Juga:


“Saya tidak percaya dia mendapatkan No 14. Itu hanya merangkum di mana posisi Arsenal berada sekarang,” kata Jamie O’Hara, eks pemain Tottenham Hotspur seperti dilansir dari TalkSport.

“Spurs membeli semua pemain hebat kemudian kami terbang tinggi. Kami memiliki pertandingan Liga Champions, dan Arsenal memberikan kepada pemain yang bahkan tidak ingin berada di klub sepakbola.

“Semua penggemar mengatakan dia tidak cukup bagus mengenakannya. Dia memiliki akhir yang baik untuk musim ini, dan mereka telah memberinya kaus Thierry Henry! Ini tidak bisa dipercaya! Ayolah, Anda tidak bisa memberinya jersey Thierry Henry. Apa yang sedang mereka lakukan?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com