Newcastle Disarankan Rekrut Rafael Benitez Ketimbang Pochettino

0
52
Rafa Benitez

Vivagoal Liga InggrisNewcastle United diminta untuk memulangkan Rafael Benitez ketimbang mendatangkan  Mauricio Pochettino. Raihan trofi jadi alasan Benitez lebih baik dari pada Pochettino.

Pochettino jadi kandidat dalam perebutan posisi manajer Newcastle andai resmi diakuisisi miliarder asal Arab. Kemampuannya membangun Tottenham Hotspur dari bawah hingga lolos ke final Liga Champions menjadi alasan.

Namun eks pemain Newcastle, Michael Chopra, tak sepakat. Ia lebih memilih mantan klubnya itu memulangkan Benitez yang pernah menukangi tim selama 2016-2019 termasuk meraih promosi dengan menjuarai divisi Championship 2016/2017.

“Saya akan memilih Benitez ketimbang Pochettino.  Pochettino membangun Tottenham praktis dari titik nol, lolos ke final Liga Champions dan nyaris juara Premier League. Tapi yang membuatnya tak jadi pilihan saya adalah fakta dirinya tak pernah menjuarai apa-apa, yang sedikit mengusik.


Baca Juga:


“Dengan Benitez, ia punya urusan yang belum selesai di sini. Ia bagus di klub dan punya hubungan baik dengan suporter. Ia hanya ingin uang lebih banyak demi menembus 10 besar. Benitez sudah punya rencana untuk klub itu dan ia meraih trofi nyaris di seluruh tim yang pernah ditanganinya,” kata Chopra kepada Daily Star.

Selain itu, Benitez diakui Chopra punya kesan tersendiri bagi fans Newcastle. Dia dinilai mampu menampilkan pemain yang menghibur seperti yang diharapkan. 

“Newcastle adalah klub yang sulit ditangani karena ada suporter yang juga harus diurus tapi Benitez mampu melakukan itu dengan baik. Saya punya teman-teman yang bilang tak lagi menikmati saat melihat timnya (Steve) Bruce hanya berupaya menang 1-0. Itu tak menghibur, itu bukan sepakbola, dan itu bukanlah Newcastle,” ucapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here