Neymar Diklaim Setara Pele, Ronaldinho Dan Ronaldo

0
433
Neymar Diklaim Setara Pele, Ronaldinho Dan Ronaldo

Vivagoal Internasional – Ayah sekaligus agen Neymar mengklaim anaknya di masa mendatang akan jadi seorang pesepakbola yang menginspirasi banyak pemain muda di seluruh dunia. Menurut Neymar Sr, anaknya ia yakini akan punya pengaruh layaknya legenda Brasil lainnya, seperti Pele, Zico, Romario, Ronaldinho dan Ronaldo Luis Nazario da Lima.

Di usianya yang baru 27 tahun, Neymar sudah memenangkan 17 trofi di level klub, yang diraihnya bersama Santos, Barcelona dan Paris Saint-Germain. Berdasarkan catatan Transfermarkt, di usianya saat ini, Neymar sudah mencatatkan 520 pertandingan sepanjang karir sepakbolanya, dengan rincian 437 penampilan untuk klub, dan 83 di timnas Brasil.

Di level internasional, Neymar mampu mengalahkan Messi soal jumlah gol. Di usia yang sama, Neymar sudah mencetak 53 gol bersama Brasil sementara Messi saat berusia 27 tahun hanya bisa mencetak 28 gol untuk timnas Argentina.

Secara statistik, Neymar juga mengalami peningkatan selama bergabung di PSG. Rata-rata Neymar menyentuh bola sebanyak 102 kali per pertandingan, dengan 4.3 tembakan dan mengkreasikan 3.6 peluang. Di Barca, Neymar hanya memiliki rata-rata per pertandingan menyentuh bola 73.4 kali, tembakan 3.2 dan menciptakan peluang 2.3.

Dari kesemuanya itu, dengan usianya yang lebih muda 4 tahun dari Messi, 8 tahun dari Ronaldo, Neymar diyakini masih bisa banyak berkembang dan lebih sukses lagi.

Ayah Neymar percaya anaknya masih punya peluang meraih predikat pemain terbaik dunia. Selain itu, Neymar sr juga optimis anaknya mampu membawa pulang trofi Ballon D’or serta mengantarkan Brasil juara Copa Amerika 2019 dan Piala Dunia 2022 mendatang.

“Neymar menetapkan standar untuk kehebatan, Dia adalah seorang juara. Neymar memang tidak bisa mengubah apa yang sudah menjadi takdirnya, dan dia tidak bisa menjadi seperti yang media harapkan.” ucap Neymar Sr dikutip dari UOL Esporte.

“Tapi, Neymar adalah Neymar. Anda ingin membandingkannya dengan siapa? Dia hanya bisa dibandingkan dengan Pele, Zico, Romario, Ronaldinho dan Ronaldo yang telah menginspirasi banyak pemain muda di Brasil maupun dunia. Dan Neymar juga akan melakukan hal serupa, percayalah.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here