Obrolan Vigo: Terus Dikritik, Akankah Lopicic dan Radovic Bertahan Lama di Persib?

0
838
Akankah Lopicic dan Radovic Bertahan Lama di Persib

VivagoalLiga Indonesia – Meski belum diputuskan kapan Liga 1 2019 akan bergulir, Persib Bandung seperti tim-tim lainnya di Liga 1 sudah merombak komposisi tim. Persib Bandung bergerak cepat dengan mencoret Roberto Carlos Mario Gomes dan mendapuk Miljan Radovic sebagai juru taktik baru.

Miljan Radovic sendiri sudah tak asing dengan publik Bandung. Ia pernah berkarier bersama Pangeran Biru di tahun 2011-2012. Selama membela Maung Bandung Si Profesor berhasil menyumbang 17 gol dari 47 penampilannya di semua ajang kompetisi. Tak hanya itu, keahliannya dalam mengeksekusi bola mati membuat bobotoh mengenangnya.

Kini, Radovic kembali bukan sebagai pemain, melainkan menjadi pelatih kepala. Diawal kedatangannya, kehadiran Radovic sempat mendapat penolakan dari beberapa pihak. Radovic dianggap tak pantas menukangi tim sebesar Persib.

Memiliki tekanan besar untuk bisa menjadi juara di setiap musimnya, perekrutan Radovic dinilai merupakan sebuah blunder. Terlebih, pelatih Persib sebelumnya, Mario Gomes, berhasil menunjukan performa apik sepanjang liga 1 2018.

Keraguan bobotoh terhadap Radovic, bukan tanpa alasan. Meski Radovic memiliki lisensi UEFA PRO, namun jam terbangnya dinilai masih sangat minim. Radovic sendiri baru memulai karier kepelatihannya pada 2014 dengan menjadi assisten pelatih di tim liga utama Montenegero, OFK Grbalj.

Berdasarkan transfermarkt, Radovic baru menjadi pelatih kepala bersama OFK Grbalj pada musim 2016/17 silam. Dimana prestasi terbaiknya hanya mampu mengantarkan OFK Grablj ke final Piala Liga Montenegero dan kalah tipis di final atas Sutjeska. Bahkan, dengan tegas sebagian kalangan hanya menyebutnya sebagai pelatih SSB.

Baca Juga :  Meski Tampil Tanpa 4 Pilar, PSM Tetap Waspadai Semen Padang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here