Opsi Kapten Terbaik Untuk FPL Gameweek ke-13 - Vivagoal.com

Opsi Kapten Terbaik Untuk FPL Gameweek ke-13

Irman Maulana - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Opsi pemilihan kapten yang tersedia bagi para Fantasy Premier League (FPL) Managers tampaknya bisa semakin beragam. Tak hanya penyerang atau gelandang, kini para defender, seperti Trent Alexander-Arnold, Reece James dan Joao Cancelo semuanya muncul sebagai opsi kapten yang menarik di FPL.

Sama seperti di pekan sebelumnya, Mo Salah sepertinya masih akan menjadi yang paling favorit untuk dijadikan kapten bagi para FPL managers. Terlebih, Liverpool di pekan ke-13 ini bakal menghadapi Southampton di Anfield.

Bintang asal Mesir itu tercatat masih memimpin raihan total poin di FPL dengan jumlah 125 poin. Sehingga masih terlalu sulit untuk para penyerang lain memberikan kompetisi yang ketat pada Salah terkait soal kapten.

Uniknya, Salah justru akan mendapat persaingan ketat dari para pemain belakang, khususnya dalam beberapa pekan terakhir. Chelsea, menjadi tim yang paling banyak diuntungkan mendulang poin dari para bek, terlebih karena belum mainnya Romelu Lukaku.

Berikut adalah lima pilihan kapten yang menonjol untuk Gameweek 13:

Mo Salah (Liverpool)

Walau sudah tiga minggu tak lagi mencetak dua digit poin, konsistensi dan kepemilikan yang tinggi membuat Salah jadi pilihan paling aman sebagai kapten. Apalagi, Salah di musim ini baru absen sebanyak satu kali, yakni ketika melawan Burnley di pekan ketiga.

 

Sejauh musim 2021/22 berlangsung, Salah masih menempati posisi teratas untuk total tembakan (48), expected goal (xG) (7,89) dan peringkat ketiga sebagai pencetak peluang terbanyak (28). Selain itu, dalam delapan laga terakhir melawan Southampton, Salah bisa mencetak tujuh gol.

Harga: £13,0 juta Poin: 125 Pertandingan pekan ke-13: Southampton (Home)

Reece James (Chelsea)

Mempercayakan seorang bek dengan ban kapten mungkin tidak datang secara alami kepada sebagian besar manajer FPL. Tetapi berkat kemajuan taktik di Liga Inggris dan kualitas teknis pemain seperti Reece James, tak ada alasan untuk mencobanya. 

Selama empat pekan pertandingan terakhir, James telah mengumpulkan 11 poin lebih banyak dari pemain lain manapun di musim ini. Ia tercatat bisa mencetak tiga gol dan dua assist dengan tiga clean sheet. Sumbangan gol saat melawan Juventus menawarkan bukti lebih lanjut bahwa ia tampil di puncak kekuatannya.

Harga: £6,1 juta Poin: 75 Pertandingan pekan ke-13: Man Utd (Home)

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)