Ozil Tak Miliki Sosok Pemimpin di Arsenal

0
433
Ozil tak cocok jadi kapten

VivagoalLiga Inggris – Graeme Souness, Legenda Liverpool  menilai jika Ozil seperti tidak memiliki gairah bermain sebagai kapten Arsenal. Hal tersebut membuat para pemain mengalami penurunan performa.

Laju sebelas kemenangan beruntun Arsenal harus terhenti pada pekan ke-sepuluh saat mereka ditahan imbang tuan rumah Crystal Palace. Meski masih berhasil mencuri satu angka namun performa tim asuhan Unai Emery tersebut mendapat sorotan tajam terutama Mesut Ozil.

Pada pertandingan itu sendiri Ozil dipercaya sebagai kapten tim. Namun sayang ia tampak begitu lesu untuk memompa semangat tim baik saat tertinggal atau saat sang lawan berhasil menyamakan kedudukan.

Namun sikap yang ia tunjukkan tiba-tiba berubah lebih vokal. Sayang hal tersebut terjadi saat dirinya ditarik keluar dan digantikan pada menit 68. Tampak ia berselisih dengan Emery karena tidak suka dengan ditarik keluar dari lapangan.

“Sepanjang pertandingan, dia hanya terlihat menunjukkan gairahnya saat dia ditarik keluar oleh Emery,” buka Souness kepada Sky Sports.

Souness pun memberikan dukungannya kepada Emery. Menurutnya eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut sudah mengambil keputusan terbaik dengan menarik keluar gelandang asal Jerman tersebut karena performa dan kontribusinya yang begitu minim.

“Dia adalah seorang kapten, dan ketika tim Anda tidak bermain dengan baik di lapangan, dia harus menunjukkan keberanian dan gairah untuk memimpin timnya mengubah keadaan,” tambah Souness.

Lebih lanjut Souness mengatakan jika Ozil sangat buruk pada pertandingan tersebut. Ia menjelaskan Ozil tidak bisa memahami tugas seorang kapten tim yang harus bisa memberi semangat bagi para pemain apapun kondisinya.

“Dia mungkin bukan seorang pemain bertahan, namun ketika timnya kehilangan bola, dia harus mencoba merebut kembali bola itu untuk timnya,” ujar Souness

Ia menambahkan  Ozil cukup malas untuk bergerak mengejar bola. Meski ia bukan seorang pemain bertahan namun sebagai pemimpin sudah sepatutnya ia menunjukkan semangat untuk merebut bola.

“Namun dia tidak melakukan itu hari ini. Saya minta maaf jika saya terlihat terlalu keras mengkritiknya. Namun pemain dengan talenta sebesar dirinya seharusnya bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi timnya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here