Padatnya Jadwal Liga 1 Dituding Jadi Penyebab Kalahnya Indonesia Atas Malaysia

0
130
Padatnya Jadwal Liga 1 Dituding Jadi Penyebab Kalahnya Indonesia Atas Malaysia

VivagoalLiga IndonesiaKelelahan dianggap jadi faktor utama penyebab kekalahan Indonesia dari Malaysia. Penyerang timnas, Alberto Gioncalves lantas menyindir PSSI soal jadwal Liga 1 2019.

Skuat Garuda Merah harus rela dikalahkan musuh bebuyutannya, Harimau Malaya dengan skor 3-2 di laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019) malam.

Indonesia sejatinya sudah sempat unggul 2-1 di babak pertama, tapi masuk di paruh kedua, Garuda senior malah balik ditekan. Malaysia terus mengurung lini pertahanan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-66.

Indonesia akhirnya harus mengakui ketangguhan negara tetangga itu setelah kebobolan di menit terakhir masa injury time babak kedua. Beto sendiri mengemukakan alasan timnya kalah.

Menurutnya, fisik pemain menurun di babak kedua imbas dari padatnya jadwal Liga 1 2019, dimana mereka harus bertanding di klub 2-3 kali dalam waktu 10 hari. “Ya memang sulit, kami sudah unggul, bermain cukup bagus tapi kami mulai menurun di babak kedua. Itu karena liga yang terus berjalan, dalam satu minggu kadang ada dua kali pertandingan, akhirnya sampai TC di timnas waktu istirahat sisa sedikit.” geram Beto.

Baca Juga: Malaysia Pecundangi Indonesia di Pra Piala Dunia

“Malaysia sudah berhenti liganya, mereka lebih fresh dari kami. Kami sudah berusaha main luar biasa, tapi kami memang akui ada rasa capek di babak kedua. Tapi kami harus segera lupakan kekalahan ini, dan mulai fokus ke laga selanjutnya melawan Thailand.” tegasnya.

Selalu update hasil pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here