Para Pemain Man City Akan Tentukan Sendiri Kapten Mereka

0
168
Perginya Kompany Bisa Jadi Angin Segar Tuk Liverpool

Vivagoal Liga InggrisPep Guardiola mengatakan bahwa pengganti dari mantan kapten mereka, Vincent Kompany akan ditentukan oleh para pemainnya sendiri.

Hingga saat ini, Man City belum menentukan siapa kapten mereka mulai musim depan. Kompany meninggalkan The Citizen musim panas ini, setelah sukses berada di Etihad Stadium selama 11 tahun. Ia memutuskan untuk kembali ke klub mudanya, Anderlecht sebagai pemain-pelatih disana.

“Mereka akan memilih kapten saat semuanya berkumpul,” ujar Guardiola dilansir One fooball.

David Silva didapuk menjadi kapten saat City menang 4-1 atas West Ham dalam laga uji coba. Sayangnya, pemain asal Spanyol itu telah mengatakan bahwa musim 2019/20 nanti merupakan musim terakhirnya berseragam biru langit.

Baca Juga: Mantan Kapten Sebut Manchester City Sudah Harus Juara di Pentas Eropa

Menurut Guardiola, penentuan siapa yang akan menjadi kapten itu akan dilakukan saat seluruh anggota tim kembali dari pra-musim. Masing-masing dari mereka memiliki hak memilih. “Setelah kembali dari pra-musim, mereka akan melakukan pertemuan dan menentukan siapa yang paling pantas menjadi kapten,”ungkapnya.

Satu kandidat untuk menjadi kapten tim adalah pemain tengah mereka, Kevin De Bruyne. Ia tidak masalah menerima jabatan tersebut jika nantinya memang terpilih menjadi kapten “Jika seluruh anggota tim ingin saya menjadi kapten, saya dengan senang hati menerimanya. Tetapi dengan syarat, hal itu merupakan keputusan seluruh tim,”tegasnya.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa kapten baru Man City mengerucut pada nama Bernardo Silva atau Raheem Sterling. Bersama Tim Nasional Inggris, Sterling pernah didapuk menjadi kapten dalam ajang UEFA Nations League 2019 lalu. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here