Para Peraih Gelar Individu Premier League 2018/19

0
2599
Para Peraih Gelar Individu Premier League 201819

Vivagoal Liga Inggris – Premier League baru saja mengakhiri musim kompetisi 2018/19. Selain menghadirkan Manchester City sebagai juara, beberapa pemain juga berhasil meraih trofi individu. Siapa sajakah mereka?

Manchester City berhasil keluar sebagai juara Premier League musim 2018/19. Mereka berhasil mengoleksi 98 poin unggul satu angka dari Liverpool di peringkat dua.

Tak kalah menarik dari perburuan gelar juara, para pemain juga bersaing ketat untuk bisa meraih gelar individu musim ini.

[irp]

 

Salah satu persaingan ketat terjadi untuk gelar pencetak gol terbanyak. Menariknya untuk musim kompetisi tahun ini Premier League menghadirkan 3 pemain yang berhak meraih trofi Golden Boot, yang mana ketiganya berasal dari benua Afrika.

Ketika pemain tersebut adalah duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane serta penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Ketiganya musim ini kompak mencatatkan 22 gol dalam satu musim.

Untuk penyumbang jumlah assist terbanyak musim ini disandang oleh Winger Chelsea, Eden Hazard. Sang pemain berhasil mengoleksi 15 assist mengalahkan dua pesaing terdekatnya yakni Ryan Fraser dari Bournemouth dan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

[irp]

Sedang gelar Golden Glove jatuh pada kiper Liverpool, Alisson Becker. Ia berhasil mengoleksi total 21 cleansheet unggul atas rekan senegaranya dari Brazil yakni Ederson dengan 20 kali tanpa kebobolan. Di posisi ketiga diisi oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga serta penjaga gawang Everton Jordan Pickford dengan 14 clean sheet.

Sedang kiper Manchester United, David de Gea melorot ke posisi 13 dengan hanya mencatat 7 cleansheet.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here