Pasca Insiden Islandia, Foden Bersyukur Raih Kesempatan Kedua dari Southgate - Vivagoal.com
Phil Foden
(Photo: Ian Walton/PA Images via Getty Images)

Pasca Insiden Islandia, Foden Bersyukur Raih Kesempatan Kedua dari Southgate

Irman Maulana - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pemain muda potensial Manchester City, Phil Foden mengakui bahwa Ia sangat bersyukur karena bisa tetap berada dalam skuad Tim Nasional Inggris, setelah insiden yang terjadi di Islandia tahun lalu.

Phil Foden mengutarakan rasa terima kasihnya pada pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang tetap beri kepercayaan masuk dalam skuad Euro. Sebelumnya, Foden bersama Mason Greenwood sempat terlibat dalam kontroversi pada September tahun lalu, yang membuat mereka dikeluarkan dari Timnas Inggris.

Keduanya harus dipulangkan dari skuad Inggris karena kedapatan melanggar pedoman kesehatan virus corona saat debut di kancah internasional menuju Islandia. Mereka dituduh melakukan pesta dengan mengundang beberapa gadis ke kamar hotel.

Namun, pada akhirnya Foden tetap bisa kembali masuk dalam daftar pemain Inggris di tengah performa sensasionalnya untuk Manchester City. Foden sangat berterima kasih pada Southgate karena telah memberikan kesempatan kedua untuknya.

“Saya membuat kesalahan besar. Saya masih muda. Tetapi Gareth mengatakan jika terus tampil baik dan bermain konsisten, bisa mendapatkan kesempatan lain,”ujar Foden dilansir Goal.

“Jadi saya harus bekerja keras untuk itu dan tidak banyak manajer yang akan memberimu kesempatan lagi. Jadi aku harus berterima kasih kepada Gareth karena memberi saya kesempatan lagi.”


Baca Juga:


Jelang laga perdana Euro 2020 mendatang, Foden baru saja memamerkan gaya rambut baru warna putih. Hal tersebut membuatnya disandingkan dengan Legenda Inggris, seperti Paul Gascoigne, yang memang identik dengan warna rambut cerah.

“Saya tumbuh menjadi penggemar berat Inggris. Tidak bisa menyebutkan hanya satu pemain. Saya hanya menyukai seluruh pemain,”ungkapnya.

“Ada begitu banyak pemain hebat. Saya percaya bahwa Inggris seharusnya mendapatkan hasil lebih bagus dari tim yang kami miliki. Tim hanya ingin fokus pada apa yang akan kami lakukan sekarang dan menciptakan sejarah sendiri.”

Foden memang menjadi salah satu pemain yang penampilannya paling dinantikan di Euro 2020 mendatang. Ia digadang sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini, yang sudah memberikan sejumlah prestasi di level klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com