Patung Mantan Penyerang Swedia Porak-Poranda Akibat Aksi Suporter

0
22
Patung Mantan Penyerang Swedia Porak-Poranda Akibat Aksi Suporter

Vivagoal Berita Bola – Patung Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi mengalami aksi vandalisme. Setelah hidungnya dipotong beberapa waktu lalu, kini seorang oknum suporter Malmo memotong bagian pergelangan kakinya dan membuat monumen tersebut jatuh tersungkur.

Patung Ibrahimovic yang dipasang di luar stadion Malmo FF, Swedia, sejatinya baru diresmikan pada 9 Oktober 2019 lalu. Monumen setinggi 3,5 meter itu sengaja didirikan untuk menghormati penyerang 38 tahun tersebut yang mengawali karier sepakbolanya bersama klub lokal.

Baca juga: Mantan Bintang Tira Persikabo Kian Dekat ke Tim Besar Liga 1?

Namun, keputusan Ibra membeli 25 persen saham Hammarby, klub rival Malmo FF pada 26 November 2019 lalu membuat patungnya kerap jadi sasaran vandalisme oknum suporter yang tak bertanggung jawab.

Satu hari setelah pembelian saham tersebut, patung Ibra dicoret-coret oleh para penggemar Malmo. Satu bulan kemudian, tepatnya pada 22 Desember lalu, beberapa orang tak dikenal memotong hidung pencetak gol terbanyak di timnas Swedia itu dan melumurinya dengan cat berwarna perak.

Setelah tiga pekan berlalu, patung Ibra tersebut akhirnya roboh lagi-lagi karena ulah suporter Malmo yang memotong bagian pergelangan kakinya, Minggu (4/1/2020) waktu setempat. Dilansir dari Reuters, tubuh dari patung Ibra dibiarkan tersungkur ke bawah hingga merusak pagar keamanan yang mengelilinya.

Bahkan muka dari patung tersebut diselubungi dengan kaos bertuliskan ‘Pergi’ dalam bahasa Swedia. Pihak kepolisian setempat kabarnya sudah memasang garis polisi dan sementara melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku pengrusakan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here