Patung Mo Salah Jadi Bahan Guyonan Netizen

0
377
Patung Mo Salah Jadi Bahan Guyonan Netizen

VivagoalLiga Inggris – Salah mendapat penghargaan dengan dibuatkan sebuah patung atas dirinya. Sayang bukannya mendapat pujian, warganet justru mencibir hasil karya tersebut yang dinilai jauh lebih buruk ketimbang milik Ronaldo.

Nama Mohamed Salah yang berhasil meroket dua musim terakhir membuat beberapa pihak ingin memberikan apresiasi dengan caranya sendiri termasuk seorang seniman patung dari Mesir, Mai Abdel Allah. Dengan cukup yakin ia membuat patung dengan Salah sebagai objeknya.

Mai Abdel dalam wawancaranya kepada Egypt Independent dikutip dari Daily Mail menjelaskan jika untuk proses pembuatannya sendiri ia membutuhkan waktu satu bulan. Ia pun menjelaskan secara gamblang jika patung tersebut memperlihatkan ekspresi bintang Liverpool dan timnas Mesir tersebut dalam merayakan golnya.

Namun saat diperkenalkan di Sharm El Sheikh, sebuah kota di Mesir, alih-alih mendapat pujian hasil karyanya justru jadi bahan cibiran banyak pihak. Sebut saja bagian wajahnya sangat jauh dari kata mirip dengan sang striker, sementara bagian tubuh bawahnya punya ukuran yang timpang karena lebih kecil dari bagian kepala yang ditutupi oleh rambut khas Mo Salah.

Tak ayal buah karyanya langsung viral di berbagai media sosial. Bahkan salah seorang pengguna Twitter berkicau, ”Kenapa dia seperti memiliki tubuh bocah berusia delapan tahun?.”

           Photo: Patung Mohamed Salah

Tidak berhenti di sana berbagai meme menyindir patung Salah juga banyak bermunculan di jagad dunia maya. Bahkan ada yang menyebutnya mirip karakter kartun Beavis and Butthead, atau Marv si pencuri di film Home Alone.

Sebagian dari mereka juga membandingkan patung Salah dengan patung Cristiano Ronaldo yang sama-sama tidak tampak mirip dengan aslinya.

Pada 2017 lalu pemain yang kini tengah membela Juventus tersebut menjadi objek pematung asal Portugal, Emanuel Santos. Sayang patung perunggu yang kala itu ditempatkan di Bandara Madeira, Portugal cukup buruk untuk menggambarkan sosok peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Setelah hampir setahun wajahnya menjadi bahan candaan, Santos lantas kembali membuat patung dengan detail yang jauh lebih baik. Akhirnya pada Maret 2018 patung Ronaldo dipajang dengan jauh lebih baik.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here