Nasibmu PSG: Tertinggal dari Lille, Terancam dari AS Monaco - Vivagoal.com
PSG: Makin Tertinggal Dari Lille, Terancam Dari AS Monaco
PSG Imbang 1-1 Kontra Rennes, Foto: dok PSG.fr

Nasibmu PSG: Tertinggal dari Lille, Terancam dari AS Monaco

A Hendra - May 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Hasil imbang yang didapat Paris Saint-Germain dari Rennes tak cuma menipiskan peluang juara Les Parisiens. Namun, posisi mereka di peringkat kedua klasemen kini juga ada dalam ancaman AS Monaco.

Paris Saint-Germain hanya pulang membawa satu poin saat tandang ke markas Rennes dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Prancis. Bertanding di Roazhon Park, Senin (10/5) dini hari WIB, Les Parisiens harus puas hanya bermain imbang 1-1.

Asa PSG untuk bisa meraih kemenangan sebenarnya sempat terlihat ketika Neymar bisa mencetak gol melalui titik putih sesaat sebelum babak pertama usai. Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata harus pudar setelah Rennes mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-70 melalui Sehrou Guirassy.

Akibat hasil imbang ini, PSG yang ada di peringkat kedua dengan 76 poin dari 36 pertandingan kini tertinggal empat angka dari Lille yang ada di puncak klasemen. Dengan dua laga tersisa, peluang PSG untuk menjadi juara makin tipis. Sebab, Lille tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel titel juara.

Meski nantinya PSG mampu memenangkan dua laga sisa itu, poin maksimal yang mereka bakal kumpulkan adalah 82 poin. Jika terjadi nilai yang sama, Lille tetap dinyatakan sebagai juara karena unggul head to head atas PSG usai bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama dan menang 1-0 di pertemuan kedua.


Baca Juga:


Tak cuma itu, posisi PSG di peringkat kedua juga berada di bawah ancaman AS Monaco. Beberapa jam sebelum laga Rennes vs PSG, AS Monaco memetik tipis 1-0 atas Reims.

AS Monaco kini mengumpulkan 74 poin dan menempati peringkat ketiga. Cesc Fabregas dkk cuma terpaut dua angka dari PSG. Dengan kans juara yang menipis, fokus PSG juga pecah karena kini musti mengamankan posisi runner-up dari ancaman AS Monaco.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir pada akhirnya hasil imbang adalah hasil yang adil. Itu adalah permainan yang seimbang. Kami tidak tampil cukup untuk memenangkan pertandingan dan mereka bermain bagus.

“Kami semua kecewa karena itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan dan kami tidak memberikan penampilan yang kami harapkan. Pertandingan berikutnya melawan Montpellier? Kami terus maju, kami harus bergerak maju, kami tidak bisa menunggu dan itu adalah tanggung jawab kami dan kewajiban kami untuk selalu siap untuk pertandingan berikutnya,” ucap Pochettino seperti dilansir dari PSG Talk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com