Pelatih Amerika Serikat Minta Sergino Dest Buktikan Diri Di Barcelona - Vivagoal.com
Pelatih Amerika Serikat Minta Sergino Dest Buktikan Diri Di Barcelona
Bek Anyar Barcelona, Sergino Dest. Sumber: The Sun

Pelatih Amerika Serikat Minta Sergino Dest Buktikan Diri Di Barcelona

Fido Moniaga - October 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Keberhasilan Sergino Dest pindah ke klub sebesar Barcelona membuat pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter sangat bangga. Ia pun menuntut anak asuhnya itu bisa segera membuktikan diri bahwa ia memang rekrutan hebat buat Blaugrana.

Sergino Dest didatangkan Barcelona pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Barcelona harus mengeluarkan dana cukup besar yakni 21 juta euro demi bisa memboyong si pemain ke Camp Nou untuk diproyeksikan sebagai bek kanan masa depan Blaugrana.

Di tim Catalan, Sergino Dest yang baru berusia 19 tahun telah sepakat diikat kontrak selama lima tahun alias hingga 2025 mendatang dengan klausul pelepasannya mencapai 500 juta euro atau setara Rp 7,5 triliun.

Di laga kontra Sevilla, dua pekan lalu, Sergino Dest sudah melakukan debutnya di Barcelona. Kendati cukup puas dengan performa anak asuhnya itu, Gregg Berhalter mengakui Sergino Dest masih harus meningkatkan diri lagi agar bisa menjadi pemain penting di Blaugrana.

“Saya sudah menonton pertandingannya langsung, dan saya pikir itu momen yang sangat spesial baginya bisa masuk ke lapangan. Tapi saya paham di satu sisi itu juga merupakan momen yang sulit karena dia belum laga bergabung. Tapi secara keseluruhan dia, sudah melakukan tugasnya dengan baik.” ucap Gregg dilansir dari El Mundo Deportivo.



Baca Juga:



“Tapi dia harus terus bekerja keras dan harus selalu berusaha berkembang. Dia akan menjadi lebih baik dan penting untuk membuktikan seberapa baik dia untuk Barcelona.” tegasnya.

Lebih lanjut, Gregg merasa apa yang dilakukan Barcelona dengan merekrut Sergino Dest sudah sangat tepat. Ia mengatakan bahwa Sergino Dest adalah pemain dengan kualitas melepaskan crossing yang sangat baik, termasuk punya kemampuan sama bagusnya ketika bertahan maupun menyerang.

“Dest sudah siap bermain di klub besar dan dia sudah mencapainya. Barcelona adalah tim impiannya. Saya pikir dia pemain yang kuat dan dia mampu memberikan umpan yang tepat. Saat menyerang dia bisa melakukan banyak hal, dan dia sangat bagus ketika bertahan.” puji Gregg.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com