Pelatih Jeongnam Berharap Banyak Pada Kualitas Fisik Asnawi - Vivagoal.com
Lawan Thailand, Asnawi Mangkualam Sudah Siap Hadapi Theerathon Bunmathan
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam, Senin (26/12), sore WIB, di Stadion KLFA, Malaysia. Foto: VIVAGOAL/Dimas Edi Sembada

Pelatih Jeongnam Berharap Banyak Pada Kualitas Fisik Asnawi

Irman Maulana - January 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Berbekal pengalaman satu setengah musim bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam diharapkan oleh pelatih Jeongnam Dragons, Lee Jang-kwan bisa menambah kekuatan mereka di musim depan, terutama dari segi fisik.

Asnawi Mangkualam resmi meneruskan perjalanan karirnya di Korea Selatan bersama Jeongnam Dragons musim 2023. Asnwai pun sudah diperkenalkan sebagai punggawa baru Jeongnam lewat situs resmi klub.

Bagi Asnwai, Jeongnam merupakaan tim keduanya di Korea Selatan, setelah Ansan Greeners pada medio 2021-2022. Dilansir Transfermarkt, Asnwai bermain sebanyak 42 kali dengan sumbangan dua gol dan tiga assists di semua ajang untuk Ansan.

Asnawi Jeongnam
(Photo by official website of Jeongnam Dragons/ www.dragons.co.kr)

Sementara bagi Jeongnam, Asnawi merupakan pemain asal Asia Tenggara pertama yang pernah mereka boyong sepanjang sejarah klub. Kehadirannya sangat diharapkan bisa membantu Jeongnam memperbaiki pencapaian tim yang jadi tim terbawah di K-League 2 musim lalu.

Asnawi yang baru memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu, dikenal sebagai bek sayap, yang memiliki teknis mumpuni, serta diberkahi fisik dan stamina bagus. Ia dinilai bisa cocok dengan gaya bermain Jeongnam, yang kini dilatih oleh Lee Jang-kwan.

Dalam situs resmi Jeongnam, disebutkan jika Asnawi sudah menyelesaikan tes medis sebagai bagian dari kedatangannya. Ia kemudian akan langsung bergabung dengan para pemain lain dalam pemusatan latihan di Changwong Winter Training Center.


Baca juga:


“Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan teknis yang baik,” ujar Lee Jang-kwan dilansir situs resmi Jeongnam.

“Kami mengharapkan dia memainkan gaya sepak bola yang sesuai dengan Jeonnam. Saya berharap Asnawi akan beradaptasi dengan baik dengan tim dan menunjukkan penampilan yang bagus.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com