Pelatih Persebaya Minta Liga Dihentikan

0
15778
Persebaya

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya harus menerima kenyataan pahit. Setelah laga melawan Borneo FC ditunda, kini Bajul Ijo harus gigit jari lantaran kehilangan beberapa pilarnya.  

Pertandingan antara Persebaya melawan Borneo FC seharusnya digelar pada Rabu (2/10/2019). Namun karena situasi politik tak menentu, pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi dan pertandingan terpaksa dijadwal ulang.

Berdasar jadwal baru yang dirilis PT.LIB kedua tim diharuskan berlaga pada 11 Oktober mendatang atau sehari setelah timnas Indonesia berlaga melawan Uni Emirat Arab dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Liverpool Tak Ingin Sesumbar di Liga Champions

Akibatnya, Persebaya dipastikan kehilangan empat pemain andalannya saat bertemu Borneo FC, yakni Hansamu Yama yang bergabung di timnas senior. Sementara, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan M Supriadi membela timnas U-23. Jumlah itu masih bisa bertambah andai Otavio Dutra jadi dipanggil masuk timnas senior.

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal pun menyesalkan keputusan PT LIB itu.  Menurutnya akan lebih baik liga dihentikan supaya tidak merugikan Green Force. 

“Saya pikir akan lebih baik andai Liga berhenti saja dulu jika timnas bermain. Sebab, klub sudah terlalu banyak dirugikan. Besar kemungkinan kami akan bermain melawan Borneo FC tanpa lima pemain utama. Tapi sayangnya kami tidak bisa berbuat banyak.” kesal Pikal.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here