Pelatih PSM: Marc Klok Layak Masuk Timnas

0
223
Pelatih PSM: Marc Klok Layak Masuk Timnas

VivagoalLiga Indonesia  – Pemanggilan Marc Klok guna mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia disambut gembira pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Menurutnya, Klok wajar dipanggil timnas karena performanya yang bagus.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengumumkan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk melakoni dua laga uji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu empat hari berselang.

Dalam daftar nama yang dipanggil, Simon mencantumkan pemain yang sudah lama tidak dipanggil masuk timnas, seperti Irfan Bachdim, Ramdani Lestaluhu, Achmad Jufriyanto dan Ricardo Salampessy.

Yang menarik, terselip nama gelandang tim Juku Eja, Marc Anthony Klok. Padahal, Klok belum resmi menjadi WNI karena proses naturalisasinya belum selesai. Tapi, Simon beralasan bahwa pemanggilan Klok dilakukan guna mempercepat proses naturalisasi pemain kelahiran Amsterdam itu.

Di sisi lain, pelatih PSM, Darije cukup bangga atas pemanggilan Marc Klok mengikuti pemusatan latihan timnas. Menurutnya, Klok layak masuk timnas karena sudah menunjukkan kualitasnya sebagai seorang playmaker.

Kendati demikian, Darije memastikan bahwa Klok mungkin tidak akan bisa tampil bersama skuat Garuda Merah karena proses naturalisasinya yang belum juga selesai.

“Klok dipanggil karena timnas berharap bisa secepat mungkin dia akan mendapat kewarganegaraan Indonesia. Saya tahu dia tidak akan bisa bermain di dua laga uji coba nanti karena paspornya belum selesai, tapi dia memang layak masuk timnas karena performanya yang bagus selama ini.” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi PSM.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here