Pemain Brazil Buat Sejarah Baru untuk Sepak Bola China - Vivagoal.com
Pemain Brazil Buat Sejarah Baru untuk Sepak Bola China

Pemain Brazil Buat Sejarah Baru untuk Sepak Bola China

Heri Susanto - August 22, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pemain asal Brazil, Elkeson 30 tahun, resmi memperkuat Timnas China. Ia menjadi orang Brazil pertama yang dinaturalisasi timnas China tanpa memiliki garis keturunan. Dirinya akan menjalani debut bersama Negeri Tirai Bambu pada September mendatang.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Elkeson akan langsung tampil kontra Maladewa. Laga tersebut akan dilangsungkan pada 10 September mendatang. Sebelumnya, ia akan memulai debut bersama timnas China dalam laga ujicoba malawan Maladewa akhir Agustus nanti.

Sang pemain sendiri sudah merumput Selama tujuh tahun di Chinese Super League (CSL). Sejak didatangkan pada 2013 lalu, Elkeson pernah membela dua tim besar Negeri Panda yakni Shanghai SIPG dan Guangzhou. Selama berkiprah selama tujuh tahun, ia sukses mempersembahkan empat trofi CSL dan sepasang Liga Champions Asia.

Ia pun yakin dengan keputusannya membela Timnas China. Menurutnya, babak baru dalam hidupnya akan segera dimulai beberapa saat lagi. “Saya masih belum puas karena saya ingin menebus rasa cinta dari masyarakat Tiongkok selama tujuh tahun ini,”bukanya kepada Weibo, seperti dilansir Goal International.

[irp]

“Hari ini, saya ingin mengatakan kepada dunia: saya resmi memulai petualangan baru, saya orang Tiongkok. Saya ingin menebus rasa cinta dan kasih sayang yang telah Anda [fans] berikan kepada saya selama bertahun-tahun,” ungkap Elkeson melalui unggahan di laman Weibo.

“Ini adalah negara yang giat mengembangkan sepakbola mereka dan negara yang belum dimengerti kebanyakan orang di dunia. [Tiongkok] baru sekali berpartisipasi di Piala Dunia. Bagi saya secara pribadi, ini adalah perjudian dalam karier. Tapi lembar biru Guangzhou Evergrande meyakinkan saya bahwa saya bisa menuliskan sejarah saya di sini.”

“Saya sangat bahagia dan merasa nyaman di Tiongkok. Ini rumah saya. Pada waktu yang tepat, saya belajar segala kemungkinan yang sangat menantang, tapi saya menerima tantangan ini tanpa berpikir. Saya tahu ini adalah langkah berikutnya yang harus saya ambil.”

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com