Pemain Ini Akan Jadi Penentu Kemenangan Liverpool

0
904
Pemain Penentu Kemenangan Liverpool

Vivagoal Liga InggrisSetelah 29 tahun, Liverpool musim ini memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara liga Inggris. Dengan sisa tujuh laga, Liverpool kini unggul dua poin dari Manchester City.

Dengan demikian, para pemain Liverpool dan juga Jurgen Klopp harus menemukan cara untuk tampil konsisten dan fokus pada sisa laga musim ini. Kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat fatal dan bisa saja gelar melayang.

Pakar sepak bola Eropa, Raphael Honigstein  mengatakan untuk bisa menjaga performa tim, Liverpool harus bisa menunjuk pemain penentu. Mohamed Salah, Sadio Mane atau Roberto Firmino disinyalir akan menjadi pemain penentu. Namun Honigstein justru melihat Adam Lallana lah yang pantas disebut sebagai pemain penentu.

Keyakinan tersebut muncul mengingat sang pemain adalah pemain pertama yang merasakan taktik permainan Klopp. Selain itu ia juga pernah merasakan gaya bermain yang tak jauh berbeda saat masih bermain di Southampton.

Baca Juga :  Hanya Bermain Imbang, PSG Gagal Angkat Trofi Lebih Cepat

“Lallana sangatlah penting untuk Liverpool ketika dia memulai dahulu dengan gaya permainan Klopp. Dia adalah salah satu pemain pertama yang memahami sistem Klopp. Dia sudah pernah bermain di bawah [Mauricio] Pochettino [di Southampton] juga dengan gaya bermain yang sangat mirip dan itu membuat segalanya jadi lebih mudah,” ungkap Honigstein kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Honigstein mengatakan Lallana kini tinggal berkembang lebih baik usai cidera panjang yang ia alami. Hanya saja Klopp tetap harus membagi fokus antara Premier League dan Liga Champions.

“Sekarang usai cidera, dia bisa terus berkembang, itu akan jadi skenario terbaik untuk Klopp sebab sekarang mereka menghadapi laga besar di Liga Champions dan setiap laga di Premier League sangatlah penting.

“Jadi, bagus ketika Anda memiliki pemain seperti dia yang siap bermain dan memberi motivasi kepada pemain-pemain lain, dan mungkin Ox [Alex Oxlade-Chamberlain] juga kembali, itu akan jadi perbedaan besar bagi tim,” jelas Honigstein.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here